Are You a Zetizen?
Show Menu

Lezatnya Daging Bakar Ala Rumah Sendiri

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 17 Jan 2023
Lezatnya Daging Bakar Ala Rumah Sendiri

Zetizen-Sejak pandemi melanda, kamu pasti kangen waktu seru-seruan bersama keluarga dan teman. Apalagi, kalau udah ngomongin restoran all you can eat yang dagingnya enak banget dinikmati bersama orang-orang terdekat. Eit, kamu juga tetap bisa barbecue-an sendiri di rumah, lho! Perlu siapin apa aja sih? Cek bareng, yuk! (c12/kch)

Pilih Model Pemanggang Yang Tepat

Sementara ini, ada 3 jenis pemanggang yang bisa kamu pilih. Mulai panggangan dengan listrik, arang, hingga panggangan gas. Kalau listrik, kamu bakal jauh lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan asap dan cocok digunakan di dalam ruangan maupun luar ruangan. Sayang, panggangan listrik bakal lebih lama untuk mencapai suhu tinggi.

Berbeda dengan panggangan listrik, panggangan gas dapat menyala lebih cepat dan mencapai suhu tinggi. Makanan yang dipanggang juga bisa lebih menjaga rasa mereka, lho. Sementara itu, panggangan dengan menggunakan arang tetap bisa jadi pilihanmu kalau mau membakar dalam jangka waktu yang lebih panjang. Yah, meskipun lebih sulit untuk dinyalakan, sih.

Sayuran Jangan Lupa

Sebagai teman makan daging, jangan lupakan sayur yang tetap enak meskipun di-grill. Ada beberapa sayuran yang bisa jadi rekomendasi untuk menyantap Barbecue di rumah, beberapa di antaranya seperti jagung, terong, kubis, bawang bombai, tomat, wortel, dan kentang. Semua sayuran ini punya ciri khas masing[1]masing saat dibakar dan bisa kamu pilih sesuai selera, lho.

Contohnya saja, buat kamu yang suka rasa renyah saat mengunyah, sayur kubis bisa jadi pilihan. Selain renyah, kubis cocok untuk dimakan bersama dengan rasa saus Barbecue yang manis. Sementara itu, buat steak yang pedas, bakal cocok buat dimakan bersama dengan potato wedges yang dibakar dengan pas. Hmm, bayanginnya aja udah bikin ngiler. Hihihi.

Minuman Setelah Makan

Sehabis makan banyak dan kenyang, kamu pasti ingin untuk minum yang manis-manis seperti soda atau minuman-minuman bercampur susu, kan? Eit, hati-hati. Nggak semua jenis minuman bakal cocok untuk diminum sehabis makan daging yang dibakar, lho. Salah memilih minuman bisa bikin badan kamu malah sakit atau mengakibatkan metabolisme jadi nggak lancar.

Nah, usahakan minum air mineral sebanyak-banyaknya setelah aktivitas barbecue-mu agar semua lemak yang barusan masuk dapat diolah dengan baik melalui metabolisme tubuhmu. Jangan lupa juga untuk bergerak ringan setelah makan agar pencernaan makanan juga bisa lancar kembali dan kamu siap untuk melanjutkan aktivitas seru-seruan berikutnya.

Suasan Teras Bikin Makin Nyaman

PENGALAMAN BBQ di rumah memang berbeda dari pengalaman saat makan di restorannya langsung. Tapi, bisa jadi pengalamannya jauh lebih berkesan dan nggak terlupakan, lho. Contohnya seperti cerita dari teman-teman Zetizen kali ini, nih. Simak cerita mereka, yuk! (c12/kch)

BBQ-an di rumah itu rasanya seru banget. Bisa sambil nyanyi bareng, bercanda bareng. Saking serunya, sampai sempat dimarahin tetangga gara-gara ramai pas malam-malam. Jadi ada cerita tersendiri, kan? Hihihi. Oh iya, kalau di rumah, juga enaknya lebih nyaman dan nggak perlu takut kantong bolong, alias low budget! Cobain, deh.”

BBQ di rumah jadi pengalaman berkesan banget buat aku. Jadi, aku pesan di salah satu resto buat satu set peralatan BBQ, daging, sayur, sama bumbunya gitu. Eh, jadinya lucu karena kita semua nggak ada yang punya pengalaman BBQ-an bareng sebelum nya. Yang bikin makin bahagia, ngelihat kakak -kakakku ketawa bareng gara-gara quality time kaya gini yang mungkin nggak bisa kita dapetin kalau makan di restorannya langsung. Memorable lah, pokoknya!”

Kita dari awal sudah planning dulu, sih. Mulai tempat, siapa yang bagian bawa perleng[1]kapan, hingga beli-beli bahannya gitu. Menurut[1]ku, BBQ-an di rumah itu enak karena lebih murah dan bisa lama-lama tanpa ada batasan waktu. Bisa lebih bebas juga, kalau misal ada lagi yang mau dibeli tinggal pesan ojek online gitu. Kalau pengin seru-seruan, di rumah lebih recommended, sih.”

RELATED ARTICLES

Please read the following article