Are You a Zetizen?
Show Menu

Kudapan Borjuis ala Prancis

Narendra Mg Narendra Mg 24 Jan 2023
Kudapan Borjuis ala Prancis

Zetizen-Bon appetit! Gara-gara nonton Emily in Paris, kamu penasaran nggak sih sama makanan-makanan ala Prancis? FYI, makanan khas Prancis identik banget dengan penyajiannya yang elegan dan rasanya yang mudah diterima lidah semua orang. Nggak hanya jadi destinasi impian, negara itu pun jadi surganya kulineran kalau kamu berkunjung ke Benua Eropa. Contohnya, beberapa makanan ini nih! (c14/lia)

Coba sebutin salah satu dessert yang menurutmu nggak akan mengecewakan? Salah satu jawabannya pasti crème brulee. Pencampuran susu, vanila, serta beberapa buah-buahan yang dioven ini bakal menghasilkan tekstur lembut dengan rasa manis dan segar. Bentuknya yang menggiurkan dijamin sesuai dengan taste yang akan kamu dapatkan.

Makanan unik yang satu ini dengan mudah kita temukan saat berada di restoran Prancis. Iya, ini bekicot atau siput. Jangan salah sangka soal rasanya ya. Kalau diolah dengan tepat, escargot benar-benar akan menggoyang lidah. Di hidangan Prancis, memasak escargot nggak perlu rumit karena hanya diberi campuran bawang putih dan mentega. FYI, daging bekicot kaya protein, vitamin B2, dan asam amino loh. Nggak heran, di beberapa negara lain seperti Tiongkok dan Jepang kita dengan mudah menemukan menu ini. Tertarik mencoba?

Roti populer ini ternyata berasal dari negara romantis ini loh. Croissant yang berarti bulan sabit sangat menggambarkan bentuk kudapan ini. Cita rasanya yang bervariasi membuat banyak orang menyukai croissant. Di Prancis, croissant emang sedikit berbeda dengan negara-negara lainnya. Sebab, taste mentega bakal cenderung lebih kuat. Tapi, kudapan ini paling cocok nih kalau dinikmati dengan segelas teh atau kopi. Langsung berasa kalau lagi di Paris. Hihi.

Mungkin salah satu hidangan Prancis yang melekat di benak kita adalah makanan yang satu ini nih. Ratatouille ini cocok banget buat kamu yang sedang diet karena terdapat berbagai sayuran di dalamnya. Biasanya, ratatouille disajikan dengan sepiring nasi, roti, ataupun kentang. Tapi, saat ini ratatouille justru lebih sering dicampurkan sebagai saus untuk pasta hingga omelet.

Sajian ini terbuat dari campuran sosis dan kacang putih yang dimasak dalam satu panci. Untuk teksturnya, cassoulet mirip sup. Tapi, kuah yang dihasilkan cenderung lebih kental. Soalnya, cassoulet mengandung banyak rempah dan bumbu. makanan ini cocok banget dimakan saat udara dingin dan pasti sangat mengenyangkan.

 

Kuliner dalam Rangkaian Scene

JALAN-JALAN ke Kota Prancis, jangan bawa dompet yang tipis. Soalnya, destinasi wisata dan makanan di Prancis terbilang merogoh kocek yang dalam. Mending kita jalan-jalan virtual dan nyobain kuliner khas Prancis bareng film-film berikut ini. (c14/lia)

Kamu udah pernah nonton tikus jadi chef terkenal belum? Remy, si tikus kecil, bercita-cita menjadi chef terkenal karena kecintaannya kepada mendiang master chef Auguste Gusteau. Nah, rupanya cita-citanya itu dapat terwujud berkat bantuan Linguini yang saat itu juga bekerja di restoran milik Gusteau. Film animasi ini akan mengajakmu merasakan lezatnya ratatouille yang dibuat Remy di balik topi chef milik Linguini.

Film ini menceritakan seseorang bernama Julia Child pada 1950- an yang membuat sebuah buku resep masakan Prancis untuk ibu-ibu rumah tangga di Amerika. Pada 2000-an, Julie Powell yang menemukan buku itu bertekad membuat seluruh resep masakan di dalam buku tersebut dalam waktu setahun. Kebayangkan betapa bikin ngilernya kalau lihat film ini?

Film dengan genre drama komedi ringan ini bakal membuatmu "kenyang" seketika setelah menuntaskan seluruh scene-nya. Film ini berkisah tentang seorang chef andal bernama Alexander Lagarde yang sedang berada dalam masa krisis. Dibantu Jacky Bonnot, salah seorang chef muda, Alexander harus berjuang mem- pertahankan posisi restorannya dengan menghidangkan masakan modern tapi nggak meninggalkan ciri khas makanan klasik yang bercita rasa tinggi.

RELATED ARTICLES

Please read the following article