Are You a Zetizen?
Show Menu

Liburannya Penggemar Kecanggihan

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 24 Jan 2023
Liburannya Penggemar Kecanggihan

Zetizen-Mempelajari dunia teknologi itu seru banget, loh. Selain tentang bagaimana kemajuan saat ini berkembang sebegitu hebatnya, kita bisa tahu bagaimana awal perjalanan teknologi saat ini. Buat yang interest dengan dunia IT, technology tour bisa jadi salah satu dream trip yang akan membawamu untuk mengenal lebih jauh tentang IT. Masukkan bucket list, ya! (c12/lia)

Silicon Valley adalah pusat dari teknologi di dunia. Nggak heran kalau Samsan Tech dalam drama Korea Start-up selalu mengidam[1]idamkan tempat ini. Terletak di San Fransisco Bay, para tech savvy akan dimanjakan dengan datang ke beberapa perusahaan teknologi terkenal seperti Apple, Google, dan masih banyak lagi. Eits, selain itu, di sini kamu bisa mengunjungi The Tech Museum of Innovation, Computer History Museum, sampai Nasa’s Ames Research Center, loh. Nggak hanya itu, kalau berkunjung ke daerah ini, kamu wajib menginap di salah satu hotel yang berjarak 10 menit dari kantor Apple. Karena hotel ini memiliki kecanggihan dalam bentuk akomodasi sampai pelayanan yang menggunakan robot.

Robot Science Museum di Seoul adalah salah satu atraksi futuristik yang akan melengkapi technology tour-mu. Museum ini akan menyuguhkan tentang sejarah teknologi dan kamu juga bisa melihat berbagai model robot, mulai yang tertua sampai yang paling canggih. Lalu, jangan lupa juga untuk menikmati suasana Seoul dengan berkunjung ke VR Plus Café. Di sana, selain bisa mencoba simulasi VR coaster, kamu bisa mencoba salah satu VR headset paling canggih yang ada saat ini, loh.

Jerman punya salah satu kantor yang wajib untuk dikunjungi para tech savvy, yakni kantor pusat Sony. Tempat ini memiliki desain dan pemandangan yang sangat indah. Lalu, jangan lupa untuk melipir dan menikmati pameran interaktif dan futuristik di Museum of Film and Television dan Game Science Center. Tempat[1]tempat tersebut akan mengajak pengunjung untuk merasakan langsung pengalaman interaktif dengan beragam teknologi yang ada. Selain itu, di pusat kota Berlin, kamu bisa menemukan hotel-hotel unik yang dilengkapi dengan teknologi 3D.

Kalau Amerika punya Silicon Valley, Tiongkok pun nggak ketinggalan dengan Kota Shenzen yang cocok jadi pilihan tech tour. Kota yang terletak di perbatasan antara Tiongkok dan Hongkong ini dikenal sebagai salah satu kota canggih dan pusat teknologi di Tiongkok. FYI, di kota ini kabarnya kamu bisa mendapatkan gadget dengan harga yang jauh lebih murah, loh. Kamu bisa mampir dan belanja di COCO Shopping Park dan menginap di salah satu hotel futuristik dengan desain yang menyerupai pesawat luar angkasa. Seluruh penjaga pintu hotel dan resepsionis di hotel ini adalah robot. Seru banget kan?

Apa yang Perlu Disiapkan?

HAMPIR sama dengan tur pada umumnya, beberapa hal harus banget kamu persiapkan ketika akan melakukan technology tour. Mulai penentuan itinerary yang jelas sampai seberapa besar bujet yang dibutuhkan. Yuk, intip apa aja sih yang harus kamu siapkan! (c12/lia)

BUJET Liburan BESAR

Walaupun untuk masuk ke museum atau tempat teknologi lainnya nggak membutuhkan tiket masuk yang mahal, tapi karena technology tour umumnya terdapat di negara maju, tetap saja biaya akomodasi yang kamu butuhkan cukup meng uras kantong. Jadi, jauh-jauh hari sebaiknya kamu mulai mempersiapkan dana lebih, ya.

RESEARCH DAN COBA TEKNOLOGI

Jangan sampai nyesel karena di sana kamu nggak coba segala kecanggihan teknologi yang disuguhkan. Jadi, kamu harus cek dan research kira-kira apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan ketika mengunjungi tempat tersebut. Dengan segala hal futuristik yang ada di sana, kamu pun wajib untuk mencoba dan merasakan pengalaman tentang teknologi tersebut.

AJAK SESAMA TECH SAVVY

Nggak semua orang akan se-interest itu dengan teknologi. Jadi, pastikan kamu melakukan tech tour dengan mereka yang juga merupakan tech savvy. Selain agar bisa sama-sama menikmati tur tersebut, ngobrol tentang teknologi ketika di sana akan langsung nyambung.

RELATED ARTICLES

Please read the following article