Are You a Zetizen?
Show Menu

Gagal Liburan pun Tak Mengapa

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 25 Jan 2023
Gagal Liburan pun Tak Mengapa

Zetizen-Liburan tahun baru kali ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Rencana untuk berlibur ke luar kota pun harus pupus. Eits, tapi jangan khawatir, liburan di dalam kota atau bahkan di rumah aja tetap bisa menyenangkan. Yuk, intip cerita mereka! (c12/lia)

Putri here

Staycation to the Rescue

”Tahun ini gagal ke Bali karena kebijakan baru pemerintah. Padahal, semua udah siap dan beberapa hari lagi bakal berangkat. Akhirnya, setelah tahu pasti gagal, aku langsung putar otak untuk staycation aja bareng teman-teman. Karena cuma staycation yang bisa jadi tempat untuk kumpul bareng dan privat. Pastinya, kita bakal pilih hotel yang memang menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kalau dipikir-pikir, gagal ke Bali pun bukan masalah deh, daripada pulang[1]pulang jadi carrier dan menularkan ke orang yang ada di rumah.”

Diva here

Gagal Pulang Kampung untuk Kumpul Keluarga Besar

”Kalau rencana liburan tahun baru kali ini sih, aku sama keluarga lebih pengin family time aja. Jadi, ngundang saudara ke rumah untuk bakar-bakar bareng, karaoke, dan kumpul-kumpul aja. Kita nggak pilih ke luar kota karena pasti bakal ramai banget. Kalau lagi nggak ada pandemi, keluargaku sebenarnya udah ngerencanain ke Siangaraja, Bali, tempat desa papa. kita lebih pengin nikmatin alam, pagi[1]pagi main di sawah, dan kadang main ke sungai juga. Sayang banget ada pandemi, jadi nggak bisa pulang kampung. Saranku, liburan tahun baru ini mending lebih banyak di rumah. Ngadain pajamas party sama teman-teman sambil Netflix[1]an, BBQ, atau staycation.”

Bali

The one and only yang nggak pernah habis untuk di[1]explorer keindahan alam dan budayanya. Pesona Gunung Agung beserta ratusan pantai yang indah nggak akan cukup jika dihabiskan dalam beberapa hari saja. Bali juga sangat ramah terhadap backpacker. Bagi kamu yang bingung mau liburan ke mana, Bali selalu jadi jawabannya.

Bintan

Memelipir sedikit ke kawasan Indonesia bagian barat, tepatnya di Kepulauan Riau, bintan bisa jadi destinasi wilayah yang wajib masuk bucket list-mu. Nggak banyak orang tahu bahwa bintan menyimpan keindahan alam yang sangat epic. Bukan hanya pantai, bintan memiliki beberapa spot menarik seperti pulau-pulau kecil, air terjun, bahkan gurun pasir yang bakal memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Penasaran?

Labuan Bajo

Kawasan yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur, ini jadi salah satu destinasi impian karena keindahan alamnya yang luar biasa. Selain gugusan pantainya, pesona komodo kerap menarik hati wisatawan lokal maupun mancanegara. Saat ini akomodasi ke labuan bajo cukup mudah karena beberapa rute pesawat telah banyak masuk. Terkenal dengan wisata luxury, jadi jangan lupa untuk siapkan dana liburan yang lebih besar, ya.

Jogjakarta

Jogjakarta memang selalu istimewa. Gimana nggak? Suasana Jogja yang khas membuat siapa aja pasti rindu untuk kembali ke sana. Selain tempat wisata yang murah dan mudah dijangkau, kuliner Jogja ramah bagi wisatawan plus rasanya yang superlezat. Karena itu, Jogja terbilang sangat nyaman bagi kamu yang pengin backpacker-an. (c12/lia)

RELATED ARTICLES

Please read the following article