Are You a Zetizen?
Show Menu

Sandwich Viral dengan Cita Rasa Fenomenal

Narendra Mg Narendra Mg 25 Jan 2023
Sandwich Viral dengan Cita Rasa Fenomenal

Zetizen-Sandwich bisa dibilang merupakan salah satu kudapan yang biasa kita santap saat sarapan. Bentuknya yang simpel dan mudah dibawa ke mana-mana membuat makanan ini sering jadi handy food yang praktis untuk dijadikan bekal sekolah atau bekerja. Akhir-akhir ini kita juga sering menemukan beberapa varian dan kreasi sandwich unik yang Viral di jagat sosial media. Ada apa aja? Let’s check’em out! (c12/mel)

Sandwich yang biasa disantap staf dan idol yang akan tampil di acara musik Inkigayo ini berhasil menarik perhatian netizen setelah beberapa kali menangkap idol K-pop tengah membawa sandwich khas Inkigayo. Beberapa idol seperti Jimin BTS, Wonho Montsa X, dan Woozi SEVENTEEN pernah tertangkap on-air tengah menikmati sandwich ini sembari menyapa fansnya. Karena sandwich ini nggak dijual untuk umum, beberapa netizen mulai tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah dan alhasil tren kreasi resep sandwich Inkigayo ini mulai merebak di sosial media.

Isi dari sandwich Inkigayo ini terbilang cukup unik karena mencampurkan cita rasa manis dan gurih dalam satu lapis. Isiannya terdiri atas telur, kentang, coleslaw, dan selai stroberi. Meski campuran bahannya terlihat aneh, banyak yang merasa perpaduan bahan yang ada dalam sandwich Inkigayo ini bisa menghasilkan rasa yang unik, lho! Tertarik untuk mencoba?

@auliarakhmap: Pernah bikin sandwich Inkigayo buat tugas sekolah, hasilnya enak meski cuma pakai bahan-bahan yang lebih sederhana. Kalau enek dan masih takut untuk coba campurin pakai selai stroberi, bisa diganti dengan saus tomat atau sambal sesuai selera. Kubisnya juga bisa dibumbui garam atau merica untuk menambah rasa gurih. Jangan lupa pakai mayonnaise biar ada rasa creamy-nya.

Bosan dengan sandwich isi sayur atau yang rasanya gurih? Well, ini saatnya buat kamu untuk mencoba sandwich buah ala Jepang. Sesuai namanya, sandwich yang satu ini diisi dengan buah yang bisa kamu pilih sesuai selera (biasanya diisi stroberi, kiwi, dan jeruk) yang diberi whipped cream yang memenuhi isian sandwich. Cara pembuatannya cukup mudah, setelah mengisi roti dengan buah dan whipped cream yang penuh, diamkan dalam kulkas agar bisa memberikan sensasi dingin yang segar saat disantap nanti.

Menilik dari sejarahnya, sandwich buah ada di Jepang sejak 1920-an, tepatnya di Prefektur Kyoto yang pada saat itu ditemukan banyak kafe yang menyediakan menu sandwich buah. Cocok untuk menemani waktu siangmu yang terik dan panas untuk disegarkan dengan sensasi rasa yang ditawarkan sandwich buah yang satu ini. Dive into their juicy sweetnes flavour!-

@yuanitarstnt: Aku lumayan suka bikin kreasi sandwich buah untuk camilan, tapi nggak terlalu suka yang enek juga. Biar rasanya nggak terlalu enek, bisa coba dikurangi isian whipped cream-nya. Pastikan juga potong buahnya dalam satu ukuran yang sama supaya hasil akhir saat dipotong nanti bisa tertata rapi dalam satu garis.

Saat kali pertama melihat tampilan sandwich wanpaku yang tebal, pasti kita berpikir akan terasa sulit memasuk kannya ke mulut. Tapi, justru itulah yang menjadi keunikan sandwich asal Negeri Sakura yang muncul pada 2016 ini. Kata ”wanpaku” memiliki arti menggambarkan anak kecil yang energik dan nakal serta memiliki pipi chubby yang gemuk. Nggak heran apabila tampilan dari sandwich ini memang terlihat sangat berisi dan kaya akan bahan makanan yang siap membuat perutmu kenyang.

Dengan menggunakan roti bantal khas Jepang atau yang disebut dengan shokupan, sandwich wanpaku biasanya diisi dengan sayuran, telur, dan daging yang kaya akan warna sehingga membuat tampilannya semakin menarik.

@irakawe: Salah satu tantangan waktu bikin sandwich wanpaku ini, bagian wrapping-nya yang agak effort karena emang tebal banget. Tapi, rasanya benar-benar worth karena emang kaya akan bahan-bahan dan nggak sesimpel sandwich biasanya. Komposisi warna dalam sandwich wanpaku ini jadi salah satu elemen penting, pastikan menata isian dengan pilihan warna bahan yang berbeda-beda dan jangan letakkan warna yang seragam dalam satu tumpukan biar tampilannya semakin cantik.

Tiga Kreasi Roti Lapis Ini Bikin Menu Sarapan Makin Bervariasi

OLAHAN roti tawar seperti sandwich emang gampang dibuat dan cocok untuk mengganjal lapar atau dibawa sebagai bekal bepergian. Biar menu sarapan nggak ngebosenin, yuk, intip dulu resepnya!

RELATED ARTICLES

Please read the following article