Are You a Zetizen?
Show Menu

Hanyut dalam Manisnya Chocolate Bomb

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 26 Jan 2023
Hanyut dalam Manisnya Chocolate Bomb

Zetizen-Perayaan besar seperti Natal rasanya kurang pas kalau nggak dirayakan bersama kudapan yang spesial. Meski Indonesia nggak mengalami musim dingin seperti negara Barat, hawa dingin yang menyelimuti beberapa wilayah Indonesia akhir-akhir ini akibat musim hujan membuatnya cocok untuk ditemani dengan kudapan hangat saat Natal nanti. Apalagi kalau bukan minuman hangat chocolate bomb yang akhir-akhir ini sedang viral di kalangan penikmat kuliner.

Hot chocolate bomb sendiri adalah kudapan berupa bola cokelat padat yang berisi marshmallow atau potongan-potongan cokelat kecil di dalamnya yang disajikan bersama susu hangat. Sensasi saat bola cokelat pecah dan isi di dalamnya mulai terurai dan hanyut bersama susu hangat membuat kudapan tersebut menjadi unik dan sangat cocok untuk dinikmati di musim dingin. Tren kudapan ini kali pertama diperkenalkan seorang cake decorator asal Florida bernama Cathy Ortiz yang mengunggah video dirinya yang tengah menyiapkan hot chocolate bomb di TikTok. Unggahan tersebut berhasil membius perhatian netizen hingga menembus 300.000 viewers.

Hasilnya, mulai banyak TikTokers lain yang juga membuat banyak kreasi hot chocolate bomb untuk inspirasi kudapan yang bisa disantap saat Natal. Berbagai kreasi hot chocolate bomb pun mulai bermunculan dengan cara penyajian yang unik dan kreatif. Mulai Oreo chocolate bomb, s’mores, hingga kreasi yang dibentuk seperi unicorn. Perlahan, tren itu pun mulai menarik perhatian netizen Indonesia yang tertarik dengan cara penyajian hot chocolate bomb yang unik dan tampak menggiurkan.

Hal tersebut disampaikan Christina Valerie, siswi dari St Louis 1 Surabaya, yang mengaku terdorong untuk membuat hot chocolate bomb setelah melihat banyak TikTokers yang membuat kreasi resep kudapan tersebut.

”Dulu sekadar tahu aja sih soal kudapan ini dan nggak terlalu tertarik untuk mencoba karena aku memang nggak terlalu suka makanan manis. Tapi, karena di For You Page (FYP) TikTok-ku banyak video tentang kudapan ini, lama-lama jadi penasaran dan pengin bikin sendiri deh,’’ tuturnya ketika diwawancarai Zetizen.

Meski Indonesia tidak mengalami musim dingin pada Desember, menurut data, prakiraan cuaca dari BMKG Indonesia menyebutkan bahwa pada Desember 2020, Indonesia akan mengalami curah hujan yang tinggi hingga mencapai 300–400 mm dalam satu bulan. Curah hujan yang tinggi menyebabkan udara lebih dingin, hal itu tentu jadi waktu yang cocok untuk kita yang ingin mencoba dan menyajikan hot chocolate bomb sebagai kudapan saat Hari Natal. Udah cukup ngiler untuk mencoba kudapan ini belum? (c13/mel)

Let’s Make the Treat!

MESKI terhitung viral, di Indonesia masih terbilang jarang yang menjual kudapan hot chocolate bomb. Daripada kebingungan dan menghabiskan waktu saat mencari, lebih baik kita pergi ke dapur dan mulai coba bikin kudapan ini sendiri, yuk! Kamu bisa ikut resep Zetizen berikut yang gampang kamu ikuti dan praktikkan di dapur rumah kamu. (c13/mel)

Alat dan bahan:

  • Cetakan silikon ½ lingkaran
  • Cokelat Batangan
  • Marsmallow
  • Chocolate Chips
  • Susu

Cara membuat:

  • Lelehkan cokelat batangan di atas api kecil sampai mencair.
  • Masukkan cokelat yang telah melelah ke cetakan silikon dan diamkan hingga mengeras selama sekitar dua jam. Agar lebih cepat mengeras, bisa dimasukkan ke dalam freezer.
  • Begitu cokelat telah mengeras, lepas pelan-pelan dari cetakan silikon. Masukkan isian chocolate bomb seperti marshmallow dan chocolate chips.
  • Pasangkan cokelat yang berbentuk ½ lingkaran yang telah diisi dengan cokelat lainnya.
  • Chocolate bomb siap disajikan bersama susu cair atau susu bubuk yang disajikan hangat.

RELATED ARTICLES

Please read the following article