Are You a Zetizen?
Show Menu

Cewek, Single Travelling? Ini Tips Biar Perjalananmu Aman dan Fun

Cewek, Single Travelling? Ini Tips Biar Perjalananmu Aman dan Fun

Zetizen.com – Di zaman konektivitas makin mudah kayak sekarang, akses ke berbagai tempat pun makin terjangkau. Pastinya, hal ini bikin siapapun makin pengin travelling, nggak terkecuali cewek-cewek mandiri yang punya cita-cita setinggi langit. Nah, berhubung biasanya cewek punya daily requirements yang lebih banyak daripada cowok, ini nih, tips biar travelling mu aman dan fun meski mengunjungi tempat baru dan tanpa teman perjalanan. Check it, Gurls!

 

Pelajari Tujuan dan Rencanakan Perjalanan dengan Matang

Cari tahu tentang lokasi tujuanmu bisa mempermudahmu merencanakan apasaja yang bakal kamu lakukan.(foto: Georgemaps)

 

Yang namanya jalan ke tempat baru, pasti harus tahu medan yang bakal dihadapi. Biasanya sih ini kerjaan para cowok yang harus mau jadi leader sekaligus supir, sekaligus navigator sekaligus... yah gitu deh, banyak. Tapi, lain lagi ceritanya kalau kamu jalan sendiri tanpa teman cowok atau bahkan tanpa teman samasekali. Jelas banget kamu harus riset dulu dan bikin rencana perjalanan yang jelas sebelum berangkat ke tempat tujuan. Selain bikin perjalananmu jadi lebih terarah, kamu juga jadi lebih aman. Tau sendiri kan kalau hari gini, bahaya ada dimana-mana.

 

Hindari Aksesoris Berlebihan, Sedikit Memabawa Make-up

Membawa make-up berlebihan justru menyulitkanmu membawa barang yang lebih bergua lainnya. (Foto: Tourismreview)

As much as you want to stay pretty, membawa make up lengkap waktu berpetualang itu rasanya kurang recommended. Soalnya, selain membuang-buang space barang bawaanmu, kamu juga bisa terlihat jadi nggak natural dan nggak kayak lagi travelling. Apalagi kalau kamu juga terlalu banyak pakai aksesoris. Wah ati-ati, salah-salah kamu malah jadi khawatir, dan nggak bisa menikmati travellingmu gara-gara takut dijahatin orang. Huft! 

 

Wajib Ramah Dengan Penduduk Lokal

Akrab dengan warga lokal  bisa membantumu, apalagi saat sedang kesulitan. (Foto : Pandhu Waskitha)

Sebagai penduduk kota, kita mungkin udah terbiasa buat lebih hati-hati dengan orang asing. Hasilnya, sifat kamu pun jadi cenderung dingin dan nggak ramah dengan orang baru. Emang sih sifat kayak gini ada benarnya, namun kalau kamu travelling ke tempat dimana penduduknya masih tradisional dan punya ciri kekeluargaan yang kuat, coba deh hilangin sifat ini. 

Dengan bersikap ramah dan mau berinteraksi dengan penduduk sekitar, bukan nggak mungkin kamu bakal mendapat berbagai hal menyenangkan dari penduduk lokal. Selain itu, kamu juga bisa dapat informasi tambahan mengenai tempat atau tujuan menarik yang mungkin nggak kamu ketahui dari internet.

 

Berpakaian dan Berpenampilan Orang Lokal

Ya, salah satu faktor wisatawan terkena musibah di lokasi wisata karena salah beradaptasi dengan peraturan penduduk lokal. Dengan berpakaian terlalu mencolok justru membuatmu menjadi sasaran kejahatan. Agar aman, gunakanlah pakaian yang tidak mencolok dan cukup diterima dalam lingkunganmu nanti. 

  

Selalu Pilih Alat Transportasi Umum

Naik kendaraan umum lebih menyenangkan. (foto: Portseattle)

Nah, kalau yang satu ini, mungkin agak perlu banyak pertimbangan. Kalau tujuanmu adalah tempat dengan sarana transportasi publik yang terkenal rapi dan bagus, naik sistem transportasi tersebut jelas jadi pilihan paling oke. Selain bisa sambil bersantai, kamu juga bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan tanpa perlu repot konsntrasi mengemudi. Namun kalau emang sistem transportasi umum kurang memadai, coba deh riset dulu tentang rental mobil atau motor yang terpercaya serta nggak ngerepotin kamu nantinya. 

 

Happy travelling!

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article