Are You a Zetizen?
Show Menu

Jamu Sehat Bantu Tubuh Lawan Penyakit

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 15 Dec 2022
Jamu Sehat Bantu Tubuh Lawan Penyakit

Zetizen-Akhir-akhir ini, ada salah satu minuman tradisional yang diminati banyak orang karena sangat berkhasiat untuk kesehatan. Yap, jamu! Lantaran dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki berbagai manfaat kesehatan yang lain, jamu kian populer. Nggak cuma di kalangan orang tua, namun juga anak muda. Penasaran dengan beberapa fakta unik di baliknya? (c20/kch)

  1. Bersihkan kunyit yang masih segar, kemudian kupas kulitnya hingga bersih. Setelah itu, parut atau bleder kunyit dan beri sedikit air. Kemudian, peras air pada kunyit hingga benar-benar habis.
  2. Panaskan air dan rebus perasan kunyit. Jangan lupa masukan gula dan asam jawa, ya! Asam jawa inilah yang akan membuat jamu terasa lebih segar.
  3. Setelah jamu mendidih, matikan kompor dan tunggu hingga dingin. Setelah itu, saring jamu ke dalam gelas dan voila! jamu kunyit asam pun siap dinikmati. jamu ini mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh dan kecantikan, loh! Selain meningkatkan daya tahan tubuh, kunyit mengandung zat anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa nyeri.

DALAM kondisi seperti sekarang, menjaga daya tahan tubuh adalah hal utama yang harus kita lakukan. Beberapa studi menunjukkan bahwa mengonsumsi rempah-rempah bisa jadi salah satu cara untuk membuat tubuh tetap fit. Di Indonesia, jamu adalah olahan rempah[1]rempah yang ragam khasiatnya dipercaya sejak zaman dulu. Buat yang pengin minum jamu tapi nggak doyan dengan rasanya yang pahit, nih Zetizen kasih resep jamu yang bisa kamu coba di rumah. Dijamin mudah dibuat dan rasanya enak! (lia/c20/kch)

  1. Cuci bersih temulawak, kunyit, dan jahe. Lalu, potong kecil-kecil dan tumbuk halus bahan-bahan tersebut.
  2. Setelah itu, parut atau bleder kunyit dan beri sedikit air. Kemudian, peras air pada kunyit hingga benar-benar habis.
  3. Saring jamu ke dalam cangkir. Tambahkan gula sesuai selera dan jamu siap dinikmati. For your information, temulawak yang terdapat pada jamu Jokowi bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sementara itu, jahe dan kunyit berfungsi sebagai pereda stres dan membuat kita lebih berkonsentrasi.

RELATED ARTICLES

Please read the following article