Are You a Zetizen?
Show Menu

Olahraga di Atas Kasur Why Not!

Narendra Mg Narendra Mg 25 Jan 2023
Olahraga di Atas Kasur Why Not!

Zetizen-Coba deh tilik beberapa aktivitas kita selama di rumah, pernah nggak sih kita coba untuk workout atau olahraga sebentar? Meski semua kesibukan sekarang hanya dilakukan di dalam rumah, tidak berarti kita berhenti untuk workout. Toh, sekarang juga mulai banyak olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya adalah melakukan workout di atas kasur. Yup, bed workout sekarang bisa jadi pilihan buat kamu yang pengin olahraga tanpa harus beranjak dari kasur tempat kamu tidur. Nih, Zetizen kasih tiga rekomendasi workout yang bisa kamu lakukan langsung di kasurmu! (c12/mel)

Side Plank with Twist

Berbaring di kasur dengan posisi tubuh menyamping dan letakkan lengan bawah menempel di atas kasur. Pastikan bagian pinggul, bahu, dan kaki yang menyatu terangkat ketika salah satu tangan terangkat ke atas. Setelah mengangkat tarik tangan ke bagian bawah tubuh untuk memberi twist pada gerakan. Pastikan tidak menyentuh kasur saat melakukan twist, lakukan gerakan selama 30 detik dan ulangi gerakan yang sama ketika berganti posisi.

MANFAAT: Membakar lemak di bagian abs dan oblique serta menguatkan otot trisep.

Scissor Legs

Letakkan punggungmu dengan posisi kedua tangan dan telapak tangan menghadap ke bawah di atas kasur. Angkat kedua kakimu ke atas secara bergantian dengan posisi telapak kaki terangkat ke atas. Pastikan kedua kakimu tetap lurus ketika diangkat ke atas. Ketika menurunkan kaki jangan menjatuhkannya tepat di atas kasur, tetapi rendahkan posisi kaki dengan menyisakan beberapa jarak dengan kasur. Ulangi gerakan ini beberapa kali dengan menyetel timer selama 45 detik.

MANFAAT: Bagus untuk membakar lemak di bagian perut dan membentuk abs di bagian bawah. Otot bagian kaki juga bisa lebih kuat apabila rutin melakukan workout ini.

Jack Split

Berbaring telentang di tempat tidur dengan ibu jari saling bertautan serta posisi kaki menyatu. Kencangkan diri saat mengangkat lengan dan kaki dari tempat tidur dengan menjaga lutut dan siku tetap terkunci. Buang napas saat mengangkat kaki ke atas dan ke luar sambil membentuk huruf V dan angkat seluruh tubuh bagian atas dari tempat tidur. Saat naik, ayunkan tangan mengarah ke kaki yang membentuk V. Pastikan tetap pada kontrol dan tidak menyentuh tempat tidur, lakukan selama 45 detik.

MANFAAT: Untuk membuat paha lebih ramping dan mem bentuk abs bagian atas serta bawah.

Overworkout Buat Tubuh Jadi Mudah Lelah

Melakukan bed workout secara berlebihan akan memberikan dampak negatif. olahraga yang terlalu berlebihan akan membuat kamu merasa kelelahan dan dehidrasi. Jadi, jangan lupa buat mengatur durasi bed workout-mu ya!

Adiktif

Olahraga dapat membuat tubuh memproduksi endorfin yang secara kimiawi mirip dengan obat morfin sehingga dapat membuat orang ke[1]tagihan secara psikologis. So, penting banget untuk bisa menjadwal bed workout yang mau kamu lakukan setiap hari.

Malas Melakukan Jenis Workout Lainnya

Karena sudah terlalu nyaman dengan bed workout yang gampang untuk dilakukan, kamu bisa jadi malas mencoba jenis workout lainnya. Padahal, jenis workout lainnya bisa memberikan manfaat lain yang mungkin nggak kamu dapatkan lewat bed workout. Jadi, tetap eksplor dan jangan hanya nyaman dengan satu jenis workout ini aja ya!

Meningkatkan Keseimbangan Tubuh

Serupa dengan matras, kasur memiliki permukaan yang tidak stabil. Hal ini membantu untuk mem bangun kekuatan inti, meningkatkan keseimbangan, dan khususnya dapat mengencangkan bagian perut dan pantat.

Membantu Memulai Hari dengan Lebih Positif

Mood saat pagi tentu akan sangat berpengaruh dengan performa kerja kita dalam sehari penuh. Bed workout bisa jadi salah satu cara untuk membangun mood yang baik dan lebih positif sekaligus membantu pikiran kita jadi lebih jernih sebelum beraktivitas.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bed workout yang dilakukan saat malam sebelum tidur bisa membuat kualitas tidur kita lebih baik dan nyenyak. Setelah otot bekerja keras, selanjutnya otot akan berelaksasi pada malam saat kamu tidur. Kamu juga bisa tidur lebih cepat dari biasanya. (jry/c12/mel)

RELATED ARTICLES

Please read the following article