Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Pemain Berpengaruh di Babak Play Off NBA League

5 Pemain Berpengaruh di Babak Play Off NBA League

 

Zetizen.com – Wohoo akhirnya NBA LEAGUE memasuki babak play off. Pada babak ini tinggal tersisa 8 tim wilayah barat dan timur. Melihat dari tahun sebelumnya, beberapa pemain sangar tetap mempertahankan kualitias bermainnya. Meski LeBron James belum masuk lima besar dalam produksi poin hingga pertengahan musin ini. Namun pemain yang memperkuat Cleveland Cavaliers tersebut, masih masuk lima besar pemain yang mampu mencetak Fantasy Poin per game. Ini membuktikan, beberapa pemain lain lebih berkembang dan berhasil mencuri perhatian. Berikut beberapa pemain yang berperngaruh pada babak play off NBA LEAGUE tahun ini.

 

Russell Westbrook, Oklahoma City Thunder

Bomber: Russell Westbrook, mesin poin bagi Oklahoma City Thunder. Dia dapat mengatasi lawan saat air duel. (foto:US news)

Russel Westbrook mengawali liga NBA sejak 2008 dan hanya memperkuat Oklahoma City Thunder. Bermain sebagai guard, kualitas bermainnya memang kurang dinamis pada 5 tahun pertama. Namun sejak 3 musim terakhir, pola permainannya makin konsisten. Bahkan hingga babak play off malam ini, dia sudah mengumpulkan Double-Double sebanyak 62 poin dan Triple Double sebanyak 42 poin. Dilihat dari hasil statistik NBA, dirinya pun mampu menghasilkan 31,6 poin per-game. Tentunya Thunder bakal masih mengandalkan Guard satu ini sebagai mesin pencetak angka bagi tim.

 

James Harden, Houston Rocket

Beast Played: James Harden selalu mencuri perhatian penonton dengan aksi slam dunknya. (foto: Houston Chronicle)

Junior dari Russel Westbrook satu ini memang selalu mengejutkan setiap musimnya. Mengawali liga dari Oklahoma City Thunder, akurasi shooting-nya selalu berkembang lebih baik setiap musimnya. Nggak sala,h setelah pindah ke Houston Rocket dirinya mampu mencetak 262 poin lewat three poin. Dia pun berada di peringkat ketiga pemain yang mencetak banyak three poin setelah Stephen Curry dari Golden State Wrrior. Harden pun juga mendapat peringkat terbaik sebagai pemberi assist dengan jumlah 11.2 per game. Catatan ini merupakan jumlah assist terbaik menurut NBA Statistik. Selain itu, dia juga mampu melewati LeBron di peringkat kedua sebagai pencetak fantasy poin dengan persentasi 53.8 persen. Tidak salah kalau dirinya juga termasuk jajaran pemain andalan Houston Rocket.

 

Rudy Gobert, Utah Jazz

Bloker handal: Center jagoan Utah Jazz, Rudy Gobert sukses membawa timnya ke babak play off. (foto :the score)

Tahun ini Utah Jazz bermain dengan cukup gemilang. Sama sekali nggak ada yang menyangka mereka bisa masuk ke babak play off tahun ini. Yap, Rudy Gobert menjadi salah satu faktor Utah Jazz bisa masuk ke kelas yang lebih tinggi. Terbukti center Utah tersebut mampu menghasilkan persentasi block poin sebanyak 2.6 persen per game. Tugasnya sebagai center pun terbilang cukup sukses dengan masuk jajaran pemain dengan rebound tertinggi. Dia berhasil masuk peringkat empat dengan perolehan rebound sebanyak 12.8 kali. Penguasaan lapangan juga cukup baik dengan 66.1 persen field goal per game.

 

Kyle Korver, Cleveland Cavaliers

Akurasi Shooting: Kyle Korver punya akurasi terbaik dalam melakuakn tembakan tiga angka.  (foto: wkyc)

Kyle Korver merupkan salah seorang poin maker dari Cleveland Cavaliers. Mungkin dialah lawan terberat James Harden sebagai pencipta three poin terbaik. Secara poin, memang dirinya masih belum mengungguli James. Tetapi dari segi persentasi, guard Cavaliers ini masih diperhitungkan sebagai yang terbaik. Bermain sebanyak 67 kali, dia mampu menghasilkan persentasi three poin sebanyak 45.1 persen. Gerakan menyerangnya pun cukup bagus dengan menghasil kan offensive rating sebanyak 104.6.

 

Draymond Green, Golden State Warrior

Steal ball: Draymond Green bukan cuma poin maker, dia juga jeli melihat kelengahan lawan untuk mencuri bola. (foto: blameebro)

Dalam basket, steal merupakan hal paling sulit dan paling sering dihindari oleh pelatih. Namun, bila mampu melakukannya secara efisien tentu sangat menguntungkan dalam penguasaan bola atas lawan. Yap, salah satu yang memiliki keahlian steal ini adalah forward Golden State Warrior, Draymond Green. Selain diandalakan sebagai poin maker, NBA mencatat kalau dirinya memegang rekor steal terbanyak pada musim ini. Dia berhasil melakukan steal 2 kali per game-nya.

 

Source : NBA.com

Editor   : Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article