Are You a Zetizen?
Show Menu

Saat Pelajaran Olahraga (Terpaksa) di Rumah

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 30 Dec 2022
Saat Pelajaran Olahraga (Terpaksa) di Rumah

Zetizen-Back to school! Pelajaran apa sih yang paling ditunggu-tunggu waktu masuk sekolah? Nggak sedikit pasti yang suka dengan pelajaran olahraga. Sayangnya, keadaan sekarang bikin kita terpaksa sekolah dari rumah. Wah, gimana sih pengalaman teman[1]teman Zetizen saat pelajaran olahraga di rumah? (c20/kch)

Menurutku, pelajaran olahraga di rumah malah bikin bosan karena biasanya bareng teman-teman, sedangkan sekarang sendirian. Terus, yang bikin males lagi adalah tugasnya harus upload video di media sosial. Suka malu sendiri gitu buat upload gerakan[1]gerakan olahraga di media sosial pribadi. Takut salah gerakan dan akhirnya nggak percaya diri.

Yang bikin sulit juga, tempat di rumah kurang luas. Apalagi sekarang lagi materi senam lantai yang sebenarnya butuh tempat agak luas. Kalau bisa saran sih, aku bakal lebih nyaman kalau nggak perlu direkam dan olahraganya bisa dilakukan di luar rumah seperti lompat tali atau joging.’’

Kalau pelajaran olahraga sekolahku sekarang pakai Zoom gitu, sih. Bedanya, kalau di sekolah kan bisa praktik langsung. Di rumah jadi lebih banyak teorinya. Contohnya, sekarang kan lagi bab bulu tangkis. Jadi, kami sekadar belajar cara memegang raket, langkah kaki, dan teknik lainnya lewat power point dari gurunya.

Nah, nanti semua murid wajib nyalain kamera buat praktik sesuai arahan. Untuk review materi, kita pakai google form atau bikin video sesuai dengan babnya. Yang bikin makin menarik, guru olahragaku itu punya game buat hukuman kalau muridnya telat. Pakai aplikasi roulette gitu, isinya bisa push-up 20 kali, sit-up 15 kali, cium lutut 5 kali, dan lain[1]lain. Seru deh, pokoknya!’’

Tugas pertama di minggu pertama masuk sekolah adalah buat video tentang macam-macam bentuk plank gitu. Kami disuruh berlatih selama tiga hari. Nah, yang bikin sulit, di rumahku itu nggak ada matras. Jadi terpaksa pakai handuk untuk alas siku. Lumayan membantu sih, tapi ya alhasil masih lecet-lecet perih gitu.

Menurutku, pasti lebih enak buat pelajaran olahraga di sekolah. Selain alatnya lengkap, ada teman-teman yang bisa ngajarin dan kasih semangat. Kalau di rumah kan sepi, jadi capeknya lebih berasa. Tapi, poin plus olahraga di rumah, bisa santai-santai dulu dan lebih fokus karena nggak berisik.’’

Zetizen-Selama di rumah aja, sudah seberapa sering sih kamu memperhatikan kesehatan tubuhmu? Kadang, karena tidak beraktivitas sebanyak biasanya, kita malah lalai dalam menjaga kesehatan tubuh sendiri. Biar kamu tetap sehat, coba bantuan dari aplikasi[1]aplikasi ini, yuk! (c20/kch)

Water Drink Reminder

Jangan sampai tubuhmu jadi kekurangan air padahal kamu beraktivitas di dalam rumah. Dengan aplikasi ini, kamu bakal bisa diingatkan untuk selalu mencukupi kebutuhan air dalam tubuhmu sesuai berat badanmu. Nah, aplikasi ini juga bisa kamu akses melalui smart watch-mu sehingga kamu bakal lebih mudah untuk stay hydrated!

7 Minute Workout

Cukup dengan waktu 7 menit, aplikasi ini bisa menentukan latihan yang tepat untuk kamu berdasar target yang ingin kamu capai. Kamu juga cukup modal tubuh, dinding, dan kursi untuk bisa melakukan semua gerakannya. Melalui penggunaan rutin, kamu bisa mencapai hasil yang memuaskan dan menjaga kebugaran tubuhmu, loh!

Calm – Meditate, Sleep, Relax

Nggak cuma kesehatan fisik tubuhmu yang perlu kamu jaga. Kesehatan mental juga nggak kalah penting, loh. Aplikasi ini bisa membantu kamu menenangkan diri selagi mengambil waktu untuk bersantai atau bahkan meditasi sejenak. Dilengkapi dengan cerita sebelum tidur, musik yang menenangkan, serta kelas ringan untuk menjaga kesehatan mental bikin aplikasi ini wajib kamu coba!

RELATED ARTICLES

Please read the following article