Are You a Zetizen?
Show Menu

Asgardia, Negara Buat Kamu Yang Mau Tinggal Di Luar Angkasa

Asgardia, Negara Buat Kamu Yang Mau Tinggal Di Luar Angkasa

Zetizen.com – Punya keinginan hidup di luar angkasa? Mungkin hal itu bukan angan-angan semata. Apalagi sejak peneliti Rusia berhasil memaparkan konsep negara luar angkasa, Asgardia. Bukan sekedar berwisata yang dilakukan berjam-jam. Namun kamu benar-benar hidup diluar angkasa, beralaskan lantai pesawat dan melakukan berbagai kegiatan sosial layaknya hidup di bumi!

Rencana ini sudah disusun sejak Oktober tahun lalu oleh Dr Igor Ashurbeyli, Miliuner dan founder of the Aerospace International Research Center. Konsepnya langsung mendapat respon Positif dari masyarakat dunia. Bahkan di asgardia.space kamu bisa menemukan segala informasi tentang negara luar angkasa ini. Terbukti, hingga saat ini sudah terdapat 500.000 penduduk dunia sudah mendaftar sebagai salah satu penduduk Asgardia. Woah!

Dari jumlah tersebut, sekitar 100.000 akun sudah diverifikasi sebagai penduduk resmi Asgardia oleh Dr Igor. Namun, bukan berarti orang yang sudah terdaftar tersebut akan kehilangan status warga negara aslinya. Mereka masih memiliki status warga negara hingga konsep kenegaraan ini sudah dijalankan.

 

Igor Ashurbeyli selaku milyader Rusia yang mengusung konsep negara Asgardia. (foto: Youtube)

Tanggal 13 juni kemarin, organisasi internasioal tersebut mengadakan conferencie press di Hongkong.

“Data yang kami dapat akan disimpan dalam suatu satelit, Satelit tersebut akan selalu di update dengan data yang kami dapatkan kapanpun dan dimanapun Asgardian berada,” jelas Igor dilansir dalam Science Alert.  

Dalam satelit tersebut berisi data-data penduduk yang terdaftar sebagai penduduk Asgardian. Mereka mengumumkan akan menerbangkan salah satu satElit yang akan menajdi cikal bakal Asgardia.

Nama Asgardia sendiri diambil dari mitologi Nordik. Kata Asgard pada Asgardian merupakan nama tempat tinggal para dewa. Para peneliti tersebut mengharapkan Asgardian akan menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali manusia.

Selain itu terdapat misi lain hingga Aerospace International Research Center ini berniat membentuk negara diluar angkasa ini. Mereka bertujuan melindungi manusia dari berbagai gejala alam yang membahayakan manusia. Sebab para peneliti itu sudah memperhitungkan seperti adanya gejala jatuhnya meteor, banjir dan bencana alam lainnya.

Meski konsep negara dibuat oleh Dr Igor, bukan berarti negara yang terCipta akan dipimpin olehnya. Sebab, mereka meyakinkan negara yang dibentuk akan berdasarkan asas demokrasi. Selain itu mereka juga membentuk komisi olimpiade ataupun kompetisi olahraga. Sehingga Asgardia tidak akan terus menerus membahas politik. Wih, kamu tertarik mEndaftar?

 

Source: Sciencealert, Thesun

Editor: Fanny Kurniasari

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article