Are You a Zetizen?
Show Menu

Nonton Parade Planet 18 Tahun Sekali

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 27 Jun 2022
Nonton Parade Planet 18 Tahun Sekali

Zetizen-Peristiwa langit langka jadi trending topic di media sosial nih. Yaps! Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus terlihat sejajar dengan garis bulan. Fenomena yang hanya terjadi selama 18 tahun sekali itu bisa disaksikan dengan mata telanjang, lho. Ada yang berhasil lihat? (kom/c12/lai)

Fenomena planet sejajar atau dikenal sebagai parade planet kali terakhir terlihat pada 2004 dan diprediksi kembali terlihat pada 2040.

Parade planet masih bisa disaksikan hingga 30 Juni mendatang setiap sebelum matahari terbit. Biasanya, hanya ada satu atau dua planet yang berjajar.

Lima planet tersebut sebenarnya nggak berada dalam satu garis lurus. Arah pandang bumi membuatnya terlihat sejajar. ’’Selama beberapa bulan ke depan, Saturnus, Mars, Yupiter, dan Venus akan muncul semakin tersebar di langit pagi,’’ tutur NASA melansir CNET.

Kesempatan itu dimanfaatkan sejumlah pesawat luar angkasa untuk berpindah secara maksimal. Yupiter bersinar paling terang pada parade planet tahun ini.

Apa kata astrologi tentang Hari Lahirmu?

Hari Senin: Bulan

Mereka yang lahir di hari Senin memancarkan aura ketenangan, penuh kasih sayang, peka, dan sensitif. Sifat keibuan Monday people menjadikannya sebagai "mom of the group". Mereka bisa diandalkan saat orang lain butuh dukungan emosional.

Hari Selasa: Mars

Mars melambangkan keberanian dan semangat yang membara. Kelahiran hari Selasa memiliki ambisi dan optimisme tinggi. Mereka dikenal dengan sifatnya yang nyentrik dan agak nekat.

Hari Rabu: Merkurius

Periode revolusi Merkurius tercepat diantara planet lain. Itu kenapa orang yang lahir hari Rabu biasanya berkarakter cerdas, aktif, skill komunikasi hebat, dan gampang beradaptasi atau bisa disebut si social butterfly!

Hari Kamis: Yupiter

Planet terbesar ditata surya itu menjadi analogi yang pas buat kelahiran Kamis. Mereka dikenal berhati besar, yakni mencerminkan kerendahan hati dan gemar menolong. Sifatnya yang humoris juga sering dikangenin.

Hari Jumat: Venus

Dalam mitologi Romawi Kuni, Venus merupakan dewi cinta. Nggak heran kalau yang lahir di hari Jumat memiliki daya tarik memikat. Mereka juga berjiwa seni tinggi, bebas, dan out of the box.

Hari Sabtu: Saturnus

Memasuki weekend, Sabtu biasanya memancarkan suasana santai. Kebalikannya mereka yang lahir di hari Sabtu adalah orang yang tegas dan fokus. Mereka paling diandalkan dalam urusan organisasi atau pekerjaan karena memiliki jiwa kepemimpinan.

Hari Minggu: Matahari

Memiliki sifat yang ceria dan apa adanya. Sebagaimana matahari, orang yang terlahir di hari Minggu menebarkan kehangatan di sekelilingnya. Mereka berbakat membuat orang lain betah dan nyaman. They are such friendly people! (kom/c12/lai)

 , 

RELATED ARTICLES

Please read the following article