Are You a Zetizen?
Show Menu

Curup Maung, Pesona Menakjubkan dari Bumi Seganti Setungguan

Roby Darisandi Roby Darisandi 01 Aug 2017
Curup Maung, Pesona Menakjubkan dari Bumi Seganti Setungguan

Zetizen.com - Siapa sih yang nggak kenal Bumi Seganti Setungguan? Ya itu adalah julukan Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan. Kabupaten Lahat terletak 220 Km dari Kota Palembang dan dikenal memiliki ratusan air terjun yang sangat indah. Bagi traveller yang ingin mengunjungi daerah ini bisa ditempuh melalui jalur darat selama 5-6 jam via bus maupun kereta api.

So, gampang kan?? Perjalanan saya dari Pusat Kota Lahat harus menempuh perjalanan lagi sejauh 25 km untuk menuju air terjun Curup Maung. Dalam perjalanan ini kita akan melihat pemandangan dan melintasi bukit barisan yang sungguh indah. Udara sejuk serta rimbunnya pepohonan akan menghilangkan jenuh anda selama menempuh perjalanan disana. air terjun ini terletak di Desa Rindu Hati Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat.

Tiba di lokasi kita harus tracking selama 30-40 menit menuruni medan terjal dengan kemiringan lebih dari 45 derajat. Woww.. sungguh melelahkan, perjalanan ini juga akan menantang adrenalin kita. Menelusuri tebing yang curam kita juga disajikan pemandangan kebun kopi milik petani setempat yang luas. Memang mencapai sesuatu yang indah perlu perjuangan kan?

Tantangan yang telah kita lewati akan terbayar tuntas oleh ribuan tetesan  air yang jatuh dari ketinggian 80 meter ke Sungai Lematang yang bening. Well, aliran air deras yang diikuti riak kecil semakin melepas dahaga kebosanan anda. Pemandangan tumbuhan subur dan hijau yang menjalar diantara air terjun sungguh menakjubkan mata yang memandang. Pesona eksotisme alam ini sudah lama diperbincangkan dunia dan menjadi idola baru bagi pelancong lokal maupun luar daerah untuk berlibur.

So, jadikan Curup Maung sebagai destinasi wisatamu selanjutnya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article