Are You a Zetizen?
Show Menu

Cuma Boutique Hotel yang Punya

Zetizen Zetizen 19 Mar 2016
Cuma Boutique Hotel yang Punya

 

Zetizen.com - Dari segi desain, bisa dibilang boutique hotel bersaing dengan hotel-hotel bintang lima. Tapi, apakah hotel bintang lima pasti boutique hotel? Ternyata nggak. Ada beberapa hal yang menjadi karakteristik boutique hotel yang kali pertama diperkenalkan pada 1980-an ini. Yuk, disimak! (hospitalitynet/luxurytravel/fri/c14/rat)

 

Jumlah Kamar Terbatas

Mayoritas boutique hotel punya standar yang jelas, yaitu nggak lebih dari 100–150 kamar. Tapi, nggak sedikit boutique hotel dengan jumlah kamar kurang dari itu. Misalnya, Southern Ocean Lodge di Kangaroo Island dengan 21 kamar. Tapi, tiap kamar didesain mewah dengan lounge dan spa di tiap kamar. Nggak jarang loh perusahaan memilih boutique hotel sebagai lokasi meeting.

 

Desain Kamar Tematik

Desain interior dan eksterior yang out of the box jadi unggulan boutique hotel. Nggak ada standar apa pun. Umumnya, boutique hotel mengusung tema berbeda pada setiap kamar untuk mempertahankan pengalaman unik tiap tamu. Misalnya, Library hotel di New York City yang menawarkan tema romance hingga musik atau hotel Design Secret de Paris di Prancis.

 

Fasilitas Superlengkap

Jika secara umum hotel cuma menyediakan restoran dan kamar, boutique hotel punya fasilitas yang jauh lebih lengkap dan digunakan secara pribadi. Nggak perlu share dengan pengunjung lain. Misalnya, lounge, home theater, dan bathtub hydromassage. Bahkan, di boutique hotel Saint James Paris, ada taman pribadi di tiap kamar loh! Boutique hotel juga menyediakan personal service. Jika pelayan hotel biasa harus melayani semua pengunjung, pelayan boutique hotel hanya melayani satu kamar. Berasa punya pelayan pribadi gitu deh.

 

Dictionary About Boutique Hotel

Cocktail [/ˈkɒk.teɪl/]: Minuman yang mengandung alkohol.

Mocktail [/ˈmɒk.teɪl/]: Minuman yang nggak mengandung alkohol.

Turn down [/tɜːn daʊn/]: Perintah untuk membersihkan kamar.

Package [/ˈpæk.ɪdʒ/]: Sebuah penawaran berbagai fasilitas dalam bentuk paket.

Complimentary [/kɒm.plɪˈmen.tər.i/]: Free atau gratis.

A la carte [/ælə ˈkɑːt/]: Penyajian makanan dari meja ke meja (bukan prasmanan).

Buffet [/bʊf.eɪ/]: Penyajian makanan dengan konsep prasmanan atau bisa mengambil sendiri.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article