Zetizen.com - Tren olahraga skate yang nggak ada matinya bikin setiap kota-kota besar pasti punya arena skate. Salah satu alasan dibangunnya skatepark ini adalah, untuk memfasilitasi para pecinta skateboard tanah air, agar nggak main skate di jalanan. Nah jika kalian juga pecinta skateboard, bisa dicoba nih beberapa spot bermain skate kalau pas lagi di kota itu!

 

Foto: Blogspot
  1. Ketabang Skatepark Surabaya

Skatepark ini salah satu yang terbesar di Jawa Timur, diresmikan tanggal 31 Desember 2009 oleh Bambang DH selaku Walikota Surabaya saat itu. Salah satu keunikan skatepark ini adalah letaknya yang berada di pinggiran Sungai Kalimas, sehingga bermain skate di sana bakal terasa keunikan tersendiri.

Nggak hanya para pecinta skateboard dan BMX yang sering berkunjung di tempat ini, tetapi sering juga digunakan untuk tempat berkumpulnya berbagai komunitas yang ada di kota Pahlawan.

 

Foto: Wordpress
  1. Buqiet Skatepark Bandung

Arena ini adalah arena Indoor Skatepark pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1999, terletak di jalan Gegerkalong, Bandung. Meskipun indoor, skatepark ini terbilang cukup luas dan lengkap, sekitar 1000 meter persegi luasnya.

Tempat ini juga bisa dipakai bagi kalian para pecinta BMX. Berbagai perlombaan bertaraf nasional maupun internasional pernah diadakan di Buqiet Skatepark. Selain itu, terdapat cafe yang terletak tepat di depan gedung. Habis skating, bisa langsung nongki tuh!

 

Foto: Skateboard
  1. Puink Skatepark Jakarta

Sebenarnya banyak arena skate yang tersebar di Jakarta, tapi adalah salah satu arena favorit para skateboarder di sana. Lokasinya di Pademangan, Jakarta Utara dan didirikan pada 7 april 2012. Selain arena bermain skate, juga terdapat skateshop, cafe, dan branding spot,

Nggak heran kalau luas keseluruhan arena ini mencapai 2500 meter persegi, luas banget! Dan karena fasilitasnya yang sangat memadai, Puink Skatepark sering dijadikan sebagai arena kompetisi skateboard di Jakarta.

 

Foto: Bali Bible
  1. Base Skatepark Bali

Nah buat teman-teman yang hobi main skate sekaligus traveling, Base Skatepark cocok banget nih buat kalian kunjungi. Lokasinya terletak di Jl. Raya Canggu No 888, Kuta Utara, Badung. Desainnya modern dan sangat elegan. Skatepark ini memiliki luas 5000 meter persegi, sehingga menjadikannya Indoor Skatepark terbesar di Asia-Tenggara loh!

Nggak cuma main, kalian juga bisa memperbaiki papan skate di sini. Ada juga terdapat fasilitas free wifi, dan restoran untuk bersantai kalau udah capek main skateboard.

 

Foto: Skate House
  1. Predator Skatepark Yogyakarta

Jogja juga punya Arena Skatepark nih, namanya Predator Skatepark. Suasana adem dan ayem khas Jogja membuat Skatepark ini nampak menarik untuk dicoba. Desainnya cukup sederhana, tapi berbagai macam kompetisi berskala lokal maupun nasional sering diadain disini.

Buat yang pengin nambah-nambah atribut skatingnya, di sini juga terdapat skateshop! Makanya, mampir aja ke Predator Skatepark, berlokasi di Jl. Kasongan no 5, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

 

Tentu saja masih banyak lagi arena skatepark yang tersebar di Indonesia. Nah buat kalian yang hobi main Skate, nggak ada salahnya nih buat coba bermain Skate di Skatepark yang ada di luar kota kalian. Sekalian kenalan sama para pecinta Skateboard lain yang ada diseluruh Indonesia, guys.

 

Writer: Daniel Ageng

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!