Are You a Zetizen?
Show Menu

Argentina dan Tim-Tim Kuat yang Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018  

Fahri Syadia Fahri Syadia 07 Oct 2017
Argentina dan Tim-Tim Kuat yang Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018   

Zetizen.com - Kualifikasi piala dunia 2018 udah memasuki tahap akhir. Bahkan sebagian tim sudah memastikan lolos ke rusia tahun depan, misalnya Brazil, Inggris, dan Jepang. Di sisi lain, ternyata ada juga loh tim-tim kuat yang terancam nggak bisa lolos ke Piala Dunia. Misalnya argentina yang dikapteni Lionel Messi. Rela piala dunia digelar tanpa tim-tim ini?

 

Foto: Getty Images
  1. Belanda

Gagal lolos ke Euro 2016 lalu udah sangat melakukan bagi Belanda. Ironisnya, Belanda berpeluang besar mengulang kegagalan serupa di piala dunia tahun depan. Di Grup B Kualifikasi Zona Eropa, Belanda ada di peringkat 3, tertinggal dari Prancis dan Swedia.

Padahal pada piala dunia sebelumnya, 2014, Belanda tampil memukai dengan serangan yang dimotori Arjen robben dan Robin van Persie. Mereka mengakhiri kompetisi dengan meraih medali perunggu, alias Juara III. Sayangnya usia emang nggak bisa bohong. Performa robben (33) dan van Persie (34) menurun seiring usia emas mereka yang udah lewat.  

 

Foto: US Soccer
  1. Amerika Serikat

Sepak bola memang bukan olahraga utama di Amerika. Animo terhadap basket, baseball, dan american football lebih besar di negeri Paman Sam tersebut. Tapi tetap saja, akan aneh apabila amerika Serikat tidak tampil di piala dunia tahun depan.

Amerika masih bertengger di peringkat 4 kualifikasi Zona amerika Utara. Jika tetap berada di sana hingga pertandingan terakhir, maka amerika harus melalui play-off. Cukup mengejutkan, karena posisi tim yang diperkuat oleh Christian Pulisic itu berada di bawah Kostarika dan Panama!

 

Foto: The Quint
  1. Australia

Salah satu tim terkuat Asia, Australia, termasuk langganan piala dunia dan selalu menjadi tim “kuda hitam”. Namun pada kualifikasi edisi tahun ini, tim yang dibintangi Tim Cahill itu agak terseok-seok.

Saat ini, Australia memang masih berpeluang lolos lewat play-off. Masalahnya pada play-off leg pertama, mereka tertahan 1-1 oleh Syria. Yap, lawan mereka adalah Syria, negeri yang tengah dilanda perang. Makanya, motivasi membara dari Syria lah yang benar-benar mengancam tiket Australia ke rusia tahun depan.

 

Foto: Goal
  1. Kolombia

Tim kolombia saat ini bisa dibilang sebagai “generasi emas”. Tim asal amerika Selatan itu tengah diperkuat oleh gelandang Bayern Munchen James Rodriguez, serta kapten Monaco, Falcao. Tapi deretan nama besar itu belum cukup buat mengamankan tiket mereka ke Piala Dunia.

Yap, kolombia saat ini berada di peringkat 4 Kualifikasi Zona amerika Selatan. Memang, posisi 4 berarti lolos. Tapi bahayanya, mereka masih harus bersaing dengan tim kuat lain, Argentina, dengan jarak hanya 1 poin!

 

Foto: The New Indian Express
  1. Argentina

Akan sangat menyedihkan kalau skenario argentina tidak lolos piala dunia beneran terwujud. Karena salah satu superstar sepak bola saat ini, Lionel Messi, merupakan kapten tim Argentina. Tampil menggila bersama Barcelona musim ini, messi gagal memberikan performa serupa kepada negaranya. Sang bintang pun jadi sasaran kritik di medsos!

Yap, Kemarin malam (5/10) waktu amerika Selatan, argentina tertahan 0-0 oleh Peru. Hasil itu membuat Tim Tango turun ke peringkat 6 - (Ya, Enam!) dari 10 tim Kualifikasi Zona amerika Selatan. Padahal, batas lolos otomatis adalah sampai peringkat 4, sedangkan peringkat 5 harus melalui play-off dulu.

 

Gimana nih para penggemar bola.. Rela melihat piala dunia tanpa Lionel Messi?  

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article