Are You a Zetizen?
Show Menu

Tipe Tipe Anak Kost, Kamu yang Mana?

Tipe Tipe Anak Kost, Kamu yang Mana?

Zetizen.com - Bagi anak kuliahan atau anak rantau, kost merupakan rumah kedua yang mereka tinggali selama berada di kota tempatnya berkuliah. Nah buat kamu yang anak kost, atau kamu yang sebentar lagi jadi mahasiswa dan bakal ngekost, kalian pasti punya kebiasaan yang berbeda-beda. Nah, tipikal anak kost yang mana kah kamu?

 

Foto: Help for My Credit

Tipe pencinta kebersihan

Tipe ini cukup banyak ditemukan di antara penduduk kost. Apa apa harus rapi, tempat tidur harus rapih, seprey harus mulus tanpa lipatan. Kalo ada yang berantakan sedikit, dengan sigap seluruh badan bergerak membersihkan dan merapihkan. Bahkan, ada juga yang tidak membolehkan temennya tempat tidur kalo belum bersih alias belum mandi.

 

Foto: Never Daunted

Tipe cuek

Nah kalo ini, jelas musuh bebuyutan dari yang suka bersih bersih. Cuek, nunda nunda jadwal bersih bersih kamar, bahkan sering kehabisan alat makan karena kotor semua. Alasannya, sibuk sampai pulang malam, jadi gaada waktu buat bersih bersih kost. Tapi, kalo udah ditelfon ortu dan bilang "ibu/bapak kesana ya nak" seketika kamar kost yang berantakan tersebut menjadi rapih. Sangat rapih.

 

Tipe "minta dong!"

Ini adalah tipe penghuni kost yang memanfaatkan sumber daya milik penghuni lainnya. Ada aja yang di minta, entah itu mie instan, air, parfum, sabun, dan lain lain. Tipe kayak gini punya kode tersendiri untuk meminta apabila sungkan. Caranya, bisa dengan "ehem.. enak kayaknya'' atau memulai kata meminta dengan "anu.. boleh ga.." Pokoknya, tipe ini jago deh dalam merangkai kata!

 

Tipe penjual

Tipe ini memanfaatkan orang yang bertipe 'minta dong', dengan membeli suatu barang dengan jumlah banyak untuk di stock, lalu dijual kembali ke penghuni kost lainnya. Biasanya, yang di stock adalah mie instan dengan harga jual yang tidak terlalu jauh dengan harga yang ada di pasaran. Wah, punya jiwa enterpreneur yang tinggi nih ya?

 

Foto: Techno Buffalo

Tipe pendiam

Biasanya, tipe ini suka berdiam diri menikmati me time di kamar, dan jarang bersosialisasi dengan penghuni kost lainnya. Biasanya mereka asik laptopan, entah nge-drama atau movie marathon. Oke oke aja sih, tapi harus mencoba untuk bergaul dan bersosialisasi dengan yang lain. Karena sesama penghuni kost pasti memiliki solidaritas tinggi dan rasa membantu yang tinggi juga. Selain punya banyak temen, punya back up juga deh di kost!

 

Tipe alarm

Orang orang yang termasuk tipe ini biasanya penyabar. Gimana enggak, mereka rela loh bangun lebih pagi dari penghuni lainnya hanya untuk sekedar membangunkan dan mengingatkan bahwa ada kegiatan di pagi ini. Bahkan, ada saja orang yang sudah dibangunkan malah kembali tidur. Jadi harus double job deh. 

 

Foto: Pinterest

Tipe segala ada

Kalo ini, biasa menjadi pusatnya kegiatan penghuni kost. Laptop? ada. Printer? ada. TV? ada, games? ada. Lengkap deh semuanya. Efeknya, jadi sering diminta tolong atau ditumpangi oleh penghuni lainnya. Gapapalah ya, hitung hitung beramal nyenengin orang lain! Hihihi..

 

Foto: Mountain Wire Management

Tipe rame!

Penghuni dengan tipe ini biasanya membawa suasana ramai dimana saja. Kadang mengundang teman teman non-penghuni untuk main di kost dan berakibat ramai, atau dia sendiri yang main ke kamar penghuni lainnya dan ramai sendiri. Bagus sih menghidupkan suasana kos, tapi jangan sampai mengganggu yang lain ya!

 

Nah, itu lah tadi tipe tipe anak kost. Kalau kamu tipe yang mana? atau ada tambahan tipe? langsung aja comment di bawah ini ya!

 

Editor: Fahri Syadia

RELATED ARTICLES

Please read the following article