Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

Zetizen.com - Orang Indonesia suka Korea? ah, udah biasa. Tapi, orang Korea jatuh cinta sama Indonesia? Wah, cukup langka nih! Salah satunya adalah Hee Jae Park, seorang Youtubers asal negeri ginseng yang datang ke Graha Pena Jawa Pos hari ini (8/11). Melalui kunjungan tersebut, dia share ke tim Zetizen tentang kecintaannya pada Indonesia. Emang apa sih yang bikin dia jatuh cinta sama negeri ini?

 

Jatuh Cinta dengan Indonesia

Hee Jae Park pertama kali datang ke Surabaya 2 tahun lalu dengan tujuan pertukaran pelajar.  Saat itu,  ia tinggal dengan house family. "Aku tinggal bersama dengan orang lokal. Berinteraksi dengan mereka,  sarapan bersama setiap pagi.  Dan hal itu membuatku feels like Indonesian people," ujar Jae Park.

Begitu kembali ke Korea, Jae Park tiba-tiba rindu dengan keramahan suasana Indonesia.  Hal inilah yang membuatnya ingin kembali lagi ke Indonesia. Jae Park ingin menekuni bahasa serta budaya Indonesia agar ia bisa berinteraksi lebih akrab dan makin mengerti dengan masyarakat lokal.

Bahkan, sebelumnya Jae Park sempat bolos kelas demi jalan-jalan ke Bali, Trenggalek, Banyuwangi untuk melihat Kawah Ijen, beberapa pantai di Malang, dll. Untungnya, sekarang Jae Park nggak perlu bolos lagi buat menyaksikan keindahan Indonesia.

"Nggak lama setelahnya,  Korean Government mengabulkan keinginanku dan aku dapat scholarships selama 1 tahun buat mempelajari Indonesia dan memperkenalkannya ke orang Korea," kata Jae Park.  Yap, saat ini dia berkuliah selama satu tahun di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

Jae Park pun kembali datang ke Surabaya. Yang membuatnya betah ternyata adalah makanannya. "So many buah-buahan disini.  Aku suka sekali mangga, bahkan setiap hari aku selalu makan mangga karena di Korea nggak ada," ujar Jae Park. Psst, Jae Park jatuh cinta sama soto ayam lho!  Menurutnya, soto ayam punya karakteristik yang sama dengan makanan Korea.

 

Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

Konten Youtube Promosikan Indonesia

Jae Park saat ini dikenal sebagai Youtubers dengan akun HEEJAEPark. Meski baru April kemarin memulai kontennya, saat ini Hee Jae Park sudah punya sekitar 18 ribu subscribers. Dan spesialnya, Jae Park banyak bikin konten tentang Indonesia. Karena tinggal di Surabaya,  kebanyakan konten Jae Park memperkenalkan kota pahlawan ini. Ia juga pernah nge-vlog bareng Tri Rismaharini lho!

"Dulu, setiap hari aku selalu upload konten baru. Tapi sekarang, 2 kali seminggu. Dan setiap hari ada 11 subscriber baru di channel-ku," tutur Jae Park. Itu membuktikan kalau orang-orang Korea mulai tertarik dengan kebudayaan Indonesia. "Teman-temanku surprised dengan Indonesia, dan mereka merespon videoku dengan happy," ujar Jae Park. Asyik dong!

 

Nah ketika mengunjungi ruang redaksi Jawa Pos di Graha Pena,  Jae Park merasa beruntung bisa datang dan melihat langsung gimana proses pembuatan berita. "People looks like enjoy with their works. Dan kesanku saat berada di Lounge, sangat nyaman dan aku sempat berpikir ingin bekerja disini, hahaha... " ujar Jae Park senang. Wah, kira-kira kantor Jawa Pos bakal masuk vlog selanjutnya nggak ya?

 

Reporter: Dimay

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!