Foto: Buku Otobiografi

Zetizen.com - Tere Liye, penulis yang karyanya sangat digandrungi anak muda baru-baru saja membuat kontroversi di halaman Facebook miliknya. Dia mengunggah tulisan yang terkesan marah-marah, ditujukan untuk para remaja kekinian yang menggunakan kutipan tulisannya sebagai caption di sosial media. Kenapa sih Tere begitu ngamuk gara-gara quotes-nya dipakai?

 

Foto: Facebook

 

Yang dipermasalahkan penulis bernama asli Darwis ini adalah tidak selaras-nya caption yang digunakan remaja kekinian dengan foto yang diunggah mereka.

"Kalau mau share quotes, maka share saja quote-nya, kagak usah ada wajah lu disana yang sedang pamer. Cukup foto kucing atau foto bunga," sebut Tere.

Salah satu tulisan Tere Liye untuk remaja kekinian

Eits, ternyata sebelum postingan kontroversial-nya ini Tere Liye sudah beberapa kali melakukan hal yang serupa. Nggak tanggung-tanggung! Postingan yang terkesan marah-marah seperti ini pernah di hapus oleh pihak Facebook langsung karena mengangkat isu yang sensitif dan penggunaan bahasa yang dirasa tidak pantas untuk menjadi konsumsi publik.

Atau, ketika Tere memprotes tingginya pajak buat penulis. Ketika itu, Tere bahkan memutuskan buat menghentikan produksi bukunya sebagai bentuk protes. Produksi buku-bukunya dianggap percuma, nggak menguntungkan Tere sendiri sebagai penulis karena pajak yang tinggi.

 

Foto: Facebook

 

Padahal, ketika sebuah buku yang sudah secara resmi dipublikasikan dan kutipan dari buku tersebut diunggah oleh masyarakat umum, itu hal yang wajar bukan? Toh, orang-orang juga nggak lupa nyantumin nama Tere Liye sebagai pemilik asli quotes itu.

Nggak heran, akhirnya postingan Tere Liye ini menimbulkan pro-kontra. Ada yang setuju atas aksinya, ada pula yang nggak setuju karena dianggap terlalu lebay. Well, apakah ini hanya sensai Tere Liye agar bukunya laku dipasaran? Hmm, just see!

 

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!