Beach Trip, yuk!

SELAMAT Hari Laut Sedunia, kawan! Sebagai negara maritim, tentu Indonesia menyimpan banyak sekali wisata laut yang menakjubkan. Pokoknya dari Sabang sampai Merauke, pesonnya nggak habis-habis, deh. Nggak percaya? Nih, beberapa pantai hidden gem di Jawa Timur yang bisa kamu masukkan ke wish list liburanmu! (kom/c12/lai)

Pesona Pesisir Jawa Timur

Pantai Srau

Lokasi: Desa Candi, Kec Pringkuku, Kab Pacitan, Jawa Timur

Kalau kamu bertanya-tanya kenapa Kabupaten Pacitan disebut paradise van Java, coba berkunjung ke Pantai Srau!

Hamparan pasir putih plus air lautnya yang jernih dijamin bikin kamu langsung jatuh hati. Tempatnya yang luas cocok buat kamping bareng keluarga atau circle kamu. “Kamping di Pantai Srau tuh seru banget karena banyak planktonnya, jadi kelihatan bercahaya kalau malam. Sunset dari Pantai Srau juga cantik, apalagi kalau dilihat dari bukit kecil di sekitarnya,” kata Aulia Fatimah Giyan Saputri yang pernah berkunjung ke Pantai Srau.

Pantai Tiga Warna


Lokasi: Desa Tambakrejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur

Sama dengan namanya, pantai yang berlokasi di Kota Apel itu menawarkan pemandangan indah dari gradasi tiga warna. Ditambah pasir yang cokelat kemerahan. Pantai Tiga Warna termasuk pantai super bersih, lho. “Pergi ke Pantai Tiga Warna tuh nggak perlu takut kelaparan karena ada warung yang menyediakan makanan dan minuman di sana. Bahkan, musala dan kamar mandinya juga dirawat dengan baik,” tutur Findy Azalea Salsabilla, pengunjung Pantai Tiga Warna. Kamu pun bisa snorkeling hingga melihat ubur-ubur di sana.

Pantai Kelapa

Lokasi: Kepoh, Panyuran, Kec Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Takut kulit gosong waktu main di pantai? Chill! kamu nggak bakal kepanasan kalau pergi ke Pantai Kelapa. Hamparan pohon kelapanya memberikan sensasi rindang dan sejuk. Bikin betah berlama-lama. Nggak cuma cocok untuk bersantai, pantai di Tuban itu juga menawarkan berbagai pilihan atraksi untuk pengunjungnya. Mulai berkuda, bermain flying fox, hingga naik ATV bike, semua bisa kamu coba!

Pantai Pulau Merah

Lokasi: Desa Sumberagung, Kec berseberangan Pesanggaran, Kab Banyuwangi, Jawa Timur

Lokasi pantai yang dengan bukit kecil berpasir merah menjadi asal usul nama Pantai Pulau Merah. Terhampar sepanjang 3 km, kamu nggak akan bosan untuk jalan-jalan menyusuri pantai ini. Pantai Pulau Merah memiliki arus ombak yang kuat dan cukup tinggi, cocok buat kamu yang hobi surfing. Pantai Pulau Merah juga dilengkapi fasilitas yang memadai, lho.

 

Share
Create Your Own Article!