Seluruh cake yang ada di VegieDeco Cafe berbahan sayuran. (foto: buzzfeed)

 

Zetizen.com – VegieDeco Café, sebuah kafe yang terletak di salah satu sudut kota Nagoya, Jepang yang satu ini boleh jadi terlihat kayak café kebanyakan. Hanya saja, kamu nggak bakal menemukan berbagai makanan manis yang seringkali jadi menu andalan di banyak café lainnya. Di café yang satu ini, seluruh kue berpenampilan lucu dan menarik yang terpajang di etalase justru 100% terbuat dari sayur-sayuran.

Yup! Café yang baru aja didirikan pada hari Selasa (5/4) ini emang ditujukan buat para vegetarian yang ingin diet sehat namun nggak sanggup menahan diri dari godaan kue berpenampilan menarik. Dengan dibentuk menyerupai berbagai cake manis, kamu pasti nggak akan menduga kalau bahan yang digunakan ternyata nggak beda jauh sama salad sayur-sayuran.

Ide salad yang dibentuk menyerupai seloyang cake manis ini sendiri datang dari food stylist bernama Mitsuki Moriyasu. Cake tersebut terdiri dari sponge cake yang berbahan tepung kedelai. Di tengahnya, terdapat salad bernutrisi yang dibentuk menyerupai filling kue.

 

 

Frosting kuenya pun sama sekali nggak memakai krim manis. Bahannya dibuat dari tahu atau cream cheese yang di-blend dengan berbagai jenis sayuran. Karena nggak menggunakan gula, makanya cake ini rendah karbohidrat dan gluten free. Selain itu, sisa sayuran seperti akar dan kulit juga dijadikan bahan hiasan kue tersebut. Nggak heran kalau salad cake yang satu ini juga makin nge-hit berkat hiasannya yang tergolong rumit.

Nah, kalau seandainya salad cake semacam ini ikutan booming di Indonesia, kira-kira kalian bakal mau memakannya nggak ya? (buzzfeed/teenvogue/dailymail/ndy/giv)

Share
Create Your Own Article!