Are You a Zetizen?
Show Menu

Kobe Bryant Tolak Tanda Tangani Sepatu Nick Young

Zetizen Zetizen 16 Apr 2016
Kobe Bryant Tolak Tanda Tangani Sepatu Nick Young

Zetizen.com – Di malam pertandingan terakhir Kobe Bryant, penggemar maupun pemain lain LA Lakers tampak puas. Legenda NBA itu berhasil mencetak 60 poin di laga terakhirnya sebelum dia pensiun. Namun salah satu pemain LA Lakers sekaligus atlet Adidas Nick Young mengutarakan sedikit kekecewaannya pada Kobe ke media. Nick mengalami kejadian nggak menyenangkan dengan Kobe hanya karena masalah sepele, yakni sepatunya.

Setelah bermain melawan Utah Jazz, untuk mengenang malam bersejarah kemarin (14/4/2016), semua player LA Lakers berjejer di ruang loker. Mereka mengantri untuk mendapat tanda tangan dari sang Black Mamba, sebutan Kobe. Sayangnya, sepatu Adidas milik Nick nggak mau ditanda tangani oleh pebasket itu.

Reporter Yahoo Sport Shahan Ahmed melaporkan kejadian yang dialami Young melalui akun Twitternya. Menurut wawancaranya bersama Nick, Kobe menyingkirkan sepatu Adidas milik Nick.  Dia hanya mau menandatangani sepatu Nike, brand yang bekerja sama dengannya.

Diwawancarai secara terpisah oleh SB Nation, Nick mengungkapkan kronologi kejadiannya. “Kobe melakukan sesi tanda tangan - Kami berjajar seperti layaknya fans, you know, di dalam ruang loker - faktanya dia menyingkirkan Adidas-ku dan nggak menandatanganinya. Aku sedikit kecewa karenanya. Dia bilang kepadaku untuk membawa Nike. No Adidas.” terang forward LA Lakers tersebut.

Meski sempat ditolak, Nick akhirnya mendapatkan tanda tangan Kobe di atas kertas statistik pertandingan. Kertas tersebut kemudian diupload di akun Instagramnya dengan caption #MambaDay 60 tho. Sepatu nike milik Nick juga ditanda tangani oleh Black Mamba.

 

Apa sih Alasan Kobe Menyingkirkan  Sepatu Nick?

Pada 2003 silam, Kobe memutuskan untuk menandatangi kontrak dengan Nike. Namun sebelumnya, Kobe telah bekerja sama selama 6 tahun bersama Adidas saat dia masih sebagai rookie di NBA. Perjanjiannya dengan Adidas bernilat lumayan mahal, yakni senilai Rp 633 miliar. Kabarnya, karena jumlah yang besar itulah Kobe lebih memilih Adidas daripada nike saat memulai karirnya. Bersama Adidas, dia meluncurkan dua produk sepatu yakni Adidas The Kobe dan Adidas The Kobe Two.

The Adidas The Kobe. Foto: Presscdn

 

Adidas The Kobe Two. Foto: Watchprosite

Somesay, dua sepatu tersebut  merupaka keluaran Adidas  dengan desain terburuk. Desain sepatu The Kobe dan The Kobe Two merupakan kolaborasi Adidas dan Audi, sebuah perusahaan otomotif. Sayangnya, meski berteknologi tinggi dan mendukung permainan Black Mamba pada zamannya, segi penjualan produk itu dikatakan gagal di pasaran.

Pada musim pertandingan 2001 beredar rumor bahwa Kobe nggak suka dengan The Kobe Two hingga dia memutuskan kembali memakai Kobe One selama final NBA. Spekulasi tersebut membuat The Kobe Two menjadi kurang digemari hingga akhirnya makin merugi. Well, mungkin itulah alasan Kobe menolak menanda tangani sepatu Nick Young. Black Mamba punya kenangan buruk dengan dua sepatu Adidas yang mengusung namanya.

Jika semua sepatu yang pernah dikenakan Kobe maupun sepatu tribute to Kobe kini menjadi incaran para kolektor, akankan dua sepatu terburuk Kobe akan diburu kembali? Guess so! (bleacherreport/sbnation/washingtonpost/ndy/sam)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article