Are You a Zetizen?
Show Menu

Keenan Pearce Tutup Tourism Race Universitas Ciputra

Zetizen Zetizen 29 Apr 2016
Keenan Pearce Tutup Tourism Race Universitas Ciputra

 

Zetizen.com – Pada 24 April lalu mahasiswa semester IV International Hospitality and tourism Business (IHTB) Universitas Ciputra Surabaya mengadakan acara hang out bareng yang dinamai tourism Race. Pada acara itu, peserta diajak mengelilingi lokasi-lokasi wisata di Kota Pahlawan.

 

"Tujuannya adalah membagi experience berwisata dalam kota. Kita juga mendorong agar pariwisata kota ini semakin maju dan nggak kalah dari luar kota,’’ ujar Monique Dwijayanti, salah satu dosen IHTB.

 

Berawal dari Taman Bungkul, tourism Race diikuti 33 tim. Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 itu seru banget loh! Sebab, para perserta juga diajak memainkan games dan mencari clue untuk destinasi selanjutnya. ’’Clue dibuat agar peserta juga mengerti sejarah dan info tentang destinasi tersebut. Jadi, nggak asal jalan aja,’’ papar Maria Theresia, ketua acara.

 

Pada pukul 13.00, tourism Race berakhir di Spazio Building. Tim dari Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya keluar sebagai juara 1, disusul tim dari Universitas Widya Mandala Surabaya di posisi ke-2 dan tim dari SMAN 5 Surabaya di posisi ke-3. ’’Sebelumnya, kami nggak pernah ke Monkasel (Monumen Kapal Selam, Red) sama THR (Taman Hiburan Remaja, Red). Gara-gara acara ini, kami akhirnya ke sana deh,’’ papar Albertus Yonathan, salah satu anggota tim dari UKP.

 

Selain itu, Albertus mengaku tourism Race bikin dirinya dan kedua temannya, Arvin Hartanto dan Niko Adrisenna, deg-degan. Sebab, peserta sama sekali nggak diperbolehkan naik kendaraan umum dan membawa handphone. ’’Kami cuma dikasih uang saku Rp 75 ribu. Jadi, kami ya capek jalan, lari-lari, sampai ngejar bus kota he he he,’’ imbuh mahasiswa yang ternyata belum pernah naik bus kota itu.

 

 

Meski kali kedua diadakan, tourism Race tahun ini menyuguhkan acara berbeda. Dengan garis finis di mal, tourism Race juga diramaikan exhibition. ’’Ada 100 tenant makanan dan fashion di sini,’’ tambah Monique. Oh ya, yang paling bikin closing menarik adalah talk show dari Keenan Pearce tentang entrepreneurship dan workshop DJ dari DSX. ’’Jadi, experience-nya bukan cuma dari pariwisata, tapi juga pengetahuan tentang wirausaha dan hiburan,’’ ungkap Monique. (grc/c23/rat)

 

Foto: Faruqy Zetizen Team

RELATED ARTICLES

Please read the following article