Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Serial Anime Musim Semi 2016 yang Wajib Kamu Tonton

Zetizen Zetizen 06 May 2016
3 Serial Anime Musim Semi 2016 yang Wajib Kamu Tonton

Zetizen.com - Genre anime edisi musim semi kali ini banyak variasi. Mulai thriller, slice of life, komedi, drama hingga fantasi rebutan menarik perhatian penonton. Selain Sakamoto Desuga yang berhasil meraih rating tinggi, Zetizen punya rekomendasi anime musim semi lain. Mau tahu apa aja? Scroll down! (ndy/sam)

 

1. Kabaneri of The Iron Fortress (Koutetsujou no Kabaneri)

Credit by Wit Studio

 

Genre : Thriller, Post-apocalyptic

Produksi Anime : Wit Studio

Tayang : 8 April – ongoing (Fuji TV)

Masih belum bisa move on dari serial anime Shingeki No Kyojin? Well, kayaknya anime yang satu ini pas buat kamu. Sekilas, plot, karakter, dan setting Koutetsujou no Kabaneri di episode sedikit mengingatkan kita pada karya Hajime Isayama itu. Tapi serial anime Koutetsujou no Kabaneri memiliki perbedaan plot dan setting yang cukup signifikan, sehingga tetap menegangkan dan makin penasaran dengan kelanjutannya.

Di zaman Jepang mengalami revolusi industri, sosok Kabane alias zombie agresif menjadi terror masyarakat dan harus dibinasakan. Virus dari gigitannya dapat mengubah manusia menjadi Kabane. Sayangnya, senjata apapun milik para Bushi nggak terlalu efektif untuk membunuhnya. Seseorang yang sudah terinfeksi diharapkan mengakhiri hidupnya agar nggak menulari yang lainnya. Penduduk Jepang hidup berpindah-pindah ke stasiun wilayah lain untuk menghindari Kabane.

Seorang teknisi yang hidup di balik benteng besi negara kepulauan Hinomoto bernama Ikoma, berambisi untuk mematahkan anggapan menakutkan tentang Kabane. Dia menemukan senjata pembunuh dan peralatan anti virus Kabane. Tapi, dia terinfeksi saat bertarung yang membuatnya menjadi makhluk Hybrid manusia-Kabane. Didampingi Kabaneri lain bernama Mumei, serta survivor lainnya, Ikoma mencari stasiun teraman dengan menaiki kereta Hayajiro Koutetsujou. Yuk tonton episode pertamanya!

 

 

 

2. Kuma Miko: Girl Meets Bear

Credit by Kinema Citrus & EMT Squared

  

Genre : Komedi, Slice of Life

Produksi Anime : Kinema Citrus & EMT Squared

Tayang : 3 April – ongoing (AT-X)

Berpisah dengan sahabat masa kecil pasti sedih dan nggak rela! Itulah yang dirasain seekor beruang bernama Kumai Natsu saat sahabat manusianya yang juga penjaga kuil, Ayamadori Machi memutuskan untuk bersekolah di kota. Machi ingin sekolah di kota besar karena merasa hidupnya di desa begitu membosankan.

Natsu jadi agak cemas ditinggalkan Machi. Pasalnya, Machi selalu bergantung kepadanya saat ada masalah. Machi bahkan belum pernah keluar dari desanya. Kekhawatiran Natsu pun makin menjadi ketika Machi nggak bisa menjawab kuis tentang gaya hidup di kota yang ia berikan.

Wait! Kok bisa sih Natsu lebih ngerti ketimbang Machi? Yap, Masume Yoshimoto mengemas komedi Kuma Miko dengan watak para tokoh yang absurd sekaligus menyisipkan humor satire yang terkadang bikin kita bisa tersindir. Soalnya, justru beruang yang hidup di desa lebih pintar ketimbang manusia.

 

 

 

3. Joker Game

Credit by Production I.G.

  

Genre : Spy, Misteri

Produksi Anime : Production I.G.

Tayang : 5 April – ongoing (AT-X)

            Anime adaptasi dari novel serial Joker Game karya Koji Yanagi ini cocok banget buat penggemar genre misteri dan detektif. Bagi yang sudah menonton live-action adaptasinya, versi anime ini juga recommended kok. Anime arahan Sutradara Kazuya Nomura ini masih sejalan dengan jalur cerita aslinya.

            Meski tokoh dan seluruh ceritanya fiksi, setting waktu dan tempat anime Joker Game terinspirasi oleh zaman invasi Jepang ke Manchuria pada 1937. Joker Game adalah konsep kerja sebuah agensi mata-mata Jepang yang memiliki misi memenangkan perang melawan negara lain. Hanya 8 orang yang survive mengikuti rangkaian seleksi ketat tersebut. Mereka sangat jenius, tampan, dan kuat. Namun bagi yang lainnya, mereka iblis mata-mata yang susah diprediksi.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article