Are You a Zetizen?
Show Menu

Artotel: Gabungkan Spot Asik dan Artsy Dalam 1 Tempat

Zetizen Zetizen 18 May 2016
Artotel: Gabungkan Spot Asik dan Artsy Dalam 1 Tempat

 

Zetizen.com - Siapa bilang menikmati karya seni cuma bisa kita lakukan di gallery yang sunyi senyap? Sambil hangout dan kumpul bareng teman juga bisa kok, guys. Di pusat kota Jakarta, ada loh hotel berkonsep unik yang tampilannya penuh dengan karya seni rupa kontemporer Indonesia. Penasaran seperti apa tempatnya? Let’s take a look!

Dari nama artotel (dari penggabungan kata Art dan Hotel), kamu pasti udah bisa membayangkan keunikan hotel yang satu ini. Banyaknya spot seru yang bisa dikunjungi jadi alasan kenapa kamu wajib ke sini.

Begitu sampai di Artotel, kamu akan melihat seni mural karya seniman Darbotz di bagian luar bangunan hotel. Di sini, nampak warna ungu yang mendominasi tampilan luar. Memasuki lantai dasar, tampilan artsy karya seni dari Eddie Hara terlihat menghiasi dekorasi Restaurant of Contemporary Art atau RoCA. Yup, spot satu ini pas untuk jadi tempat hangout bareng teman atau keluarga sambil mengisi perut dengan menu andalan chef unggulan.

Ohya, RoCA mempunyai Brunch Menu yang khusus disajikan setiap Sabtu dan Minggu aja. Salah satunya menu Egg Benedict dan Grilled Prawn Fetucinne yang Tim Zetizen cicipi. Sesuai namanya, lelehan kuning telur, roti dan daging asap di Egg Benedict jadi kombinasi sempurna dan cocok untuk mengisi perutmu. Ditambah dengan pasta fetucinne dan udang berbumbu spicy pada Grilled Prawn Fetucinne, cocok banget untuk kamu yang suka makanan pedas dan kaya rempah. Soal harga, nggak perlu khawatir. Dijamin worth it!

 

Grilled Prawn Fetucinne. Foto: Kristian Tandjung
Salah satu menu andalan RoCA, Grilled Prawn Fetucinne. Foto: Kristian Tandjung/Zetizen Team

 

Next-level floor, ada artspace atau galeri seni yang bisa dikunjungi setiap hari. Setiap bulan, galeri artotel selalu membuka pameran maupun workshop bersama seniman lokal Indonesia yang berlangsung selama sebulan penuh. Dan untuk bulan Mei ini, ada pameran solo dari seniman Dwi Sutarjantono yang bertajuk “Colors of Life”. Keren abis!

 

Artspace at <a href= artotel Jakarta" />
Pameran "Colors of Life" oleh Dwi Sutarjantono. Foto: Kristian Tandjung/Zetizen Team

 

Lanjut di lantai tujuh, ada Bar at the Roof Top atau BART yang buka mulai pukul 05.00 sore hingga pukul 01.00 dini hari. Berada di lantai paling atas, pemandangan gedung-gedung tinggi Ibukota dan sunset bisa kamu nikmati sambil menikmati menu makanan dan minuman yang ada. Tapi, nggak semua tamu boleh mengunjungi BART. Sebab, spot ini terbuka untuk pengunjung berusia di atas 18 tahun aja.

 

BART at Artotel
Bar at the Roof Top (BART) di artotel Jakarta. Foto: Kristian Tandjung/Zetizen Team

Sedangkan untuk kamar hotel, artotel bekerjasama dengan total 7 seniman lokal Indonesia untuk menorehkan karya yang berbeda di setiap ruang kamar yang ada. Over all, artotel jadi tempat yang recommended banget untuk kamu. Spot seru dan artsy juga cocok untuk kamu yang suka hunting foto. Yuk, kunjungi artotel yang berlokasi di Jalan Sunda nomor 3, Thamrin, jakarta Pusat. Atau lihat update-nya di akun Instagram dan Twitter @iLove_Artotel. (ver)

RELATED ARTICLES

Please read the following article