Foto: Kristian/Zetizen Team

 

Zetizen.com Yeay, libur telah tiba! Setelah segala beban ujian udah lewat, saatnya kamu menikmati free time. Tapi, nggak selamanya liburan diisi dengan kegiatan yang membosankan atau bahkan nggak ngapa-ngapain. Sebab, liburan ternyata jadi waktu yang tepat untuk kamu melakukan 5 hal berikut ini. Cekidot!

 

Olahraga Rutin

Masa liburan bukan berarti malas-malasan dan selalu bangun siang. Justru, kamu harus jadikan momen ini sebagai waktu yang tepat untuk rajin berolahraga lho. Coba deh atur alarm agar kamu bangun pagi dan mulai berolahraga. Biar makin semangat, ajak teman-teman kamu untuk jogging atau berenang bareng. Futsal dan jalan-jalan di mall sambil window shopping juga bisa jadi agenda rutin yang menyehatkan. See? Olahragamu akan terasa fun dan waktu liburan makin seru dengan quality time bareng sahabat.

 

Do The Family Time

Kalau biasanya aktivitas udah mulai sejak pagi dan terlanjur capek ketika pulang, maka masa liburan kamu bakal punya banyak waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pagi-pagi, bantu deh Ibu kamu menyiapkan sarapan. Siang hari, nonton film bareng adik bisa bikin kamu makin kompak tuh. Malamnya, obrolan santai dengan Ayah bakal jadi hal yang seru dan intimate. Intinya, nggak ada ruginya tuh untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, biar makin solid dan makin cinta keluarga. Sip deh!

 

Perluas Pergaulan dengan Komunitas

Musim liburan gini jangan cuma kamu pakai buat bertapa di dalam rumah dong! Browsing dan cari info tentang komunitas seru di sekitarmu, lalu jangan ragu untuk join bareng mereka. Biar makin PeWe, cari komunitas yang sesuai dengan passion atau hobimu, ya. Misalnya, jika kamu hobi berbicara di depan umum, kamu bisa mengikuti komunitas public speaking agar bakatmu makin terasah. Selain itu, mengikuti perkumpulan semacam ini bisa memperluas pergaulan dan kemampuan bersosialisasi kamu lho!

 

Ikuti Magang dan Kelas Singkat

Masa liburan bukan berarti ikut meliburkan kegiatan menuntut ilmu. Pengetahuan dan pengalaman bisa kamu dapatkan di program kerja professional untuk waktu singkat alias magang, serta kelas singkat yang penuh manfaat. Nggak usah ribet cari peluang oke kayak gini, sebab di bulan Juni ini Tim Zetizen Jakarta dan Surabaya mengajak kamu untuk jadi bagian dari Zetizen Indonesia. Yippy!

 

 

Well, jika kamu pelajar berusia 13-20 tahun yang memiliki passion di bidang fotografer, social media strategist, repoter, atau pun event, kamu bisa mengikuti Summer Class Internship yang diadakan Tim Zetizen. Di sini, kalian akan merasakan langsung serunya terlibat dalam project di industri media, beserta workshop untuk menambah soft-skill kamu. Asiknya lagi, mahakarya yang kalian buat nanti akan di-publish dalam halaman Koran dan website Zetizen, Jawa Pos.

Caranya, cukup dengan buat akun di situs zetizen.com dan kumpulkan 10.000 poin. Selanjutnya, daftarkan diri kamu dengan mengirimkan data diri ke akun LINE @zetizen. Jangan lupa cantumkan bidang kelas yang ingin kamu ikuti. Summer Clas Internship akan dimulai 4-26 Juni 2016 di Jakarta dan Surabaya. Yuk, buruan daftarkan diri kamu sebelum kuota penuh! (ver)

Share
Create Your Own Article!