Are You a Zetizen?
Show Menu

Street Ngabuburit 2016: Ngabuburit Sambil Belajar Nge-Drum

Zetizen Zetizen 23 Jun 2016
Street Ngabuburit 2016: Ngabuburit Sambil Belajar Nge-Drum

 

jamming drum oleh komunitas Enjoy Your Drum (EYD) di Street Ngabuburit 2016

 

Zetizen.com – Umumnya, orang yang berpuasa bakal mengurangi aktivitas menjelang waktu berbuka.  Namun yang dilakukan komunitas drummer Enjoy Your Drum (EYD) justru sebaliknya. Mereka kembali menggelar Street Ngabuburit 2016 pada 21 Juni di gigs terbuka Loop Station, Surabaya. Menginjak tahun ketiga, Street Ngabuburit kali ini mengajak penggiat alat musik drum dari berbagai forum dan komunitas drummer indie Surabaya-Sidoarjo.

Berbeda dari perayaan sebelumnya yang diadakan rutin di sekitar tepi jalan Embong Malang, Surabaya, gigs Street Ngabuburit kali ini nggak lagi ngabuburit di jalanan. “Sebenarnya terkait perijinan juga sih, sayangnya kali ini nggak bisa dilakukan di jalan. Tetapi acara tahun ini lebih baru karena ditambah coaching clinic soal nge-drum,” ujar Cagar Edelweiss Admet, penggagas acara tersebut.

Coaching clininc

 

Selain diadakan sesi jamming bareng antar komunitas drum, Street Ngabuburit 2016 juga diselingi coaching clinic dari tiga komunitas drummer diantaranya EYD, Street Drum Sidoarjo dan Drumhell. Berbagai pertanyaan seputar tuning drum, perawatan alat musik, skill dan teknik memainkan drum untuk music jazz sampai death metal dikupas tuntas.

Sesi coaching clinic drum tersebut juga dirasakan manfaatnya oleh salah satu anggota komunitas EYD yang hobi nge-drum, Tanti Yoshinta. “Selain nambah ilmu tentang drum, aku juga dapet teman-teman baru suka ngedrum jugua. Aku juga sempat nunjukin skill  nge-drumku,”  ujarnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Street Ngabuburit membagikan takjil gratis di pinggir jalan untuk para pengendara. Meski setahun sekali di bulan puasa, ajang kumpul-kumpul yang ditunggu-tunggu komunitas drummer indie Surabaya itu punya misi besar untuk mengakrabkan alat musik drum dengan masyarakat. (ndy/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article