Are You a Zetizen?
Show Menu

Tim Underdog yang Melejit di Liga-Liga Top Eropa Musim Ini

Fahri Syadia Fahri Syadia 23 Nov 2016
Tim Underdog yang Melejit di Liga-Liga Top Eropa Musim Ini

Zetizen.com – Pada Liga Inggris musim lalu, tim gurem Leicester City keluar sebagai juara. Hal itu cukup mengejutkan sekaligus menjadi momen nggak terlupakan bagi pecinta bola. Bahkan, rasanya mustahil kemenangan itu terulang. Tapi, Liga Jerman pun dipuncaki tim kecil seperti RB Leipzig. Bagaimana dengan underdog di liga-liga lain?

 

Liga Jerman: RB Leipzig

David Selke RB Leipzig
David Selke, Pemain Muda Andalan RB Leipzig (Foto: DFB)

 

Duopoli Bayern Munchen-Borussia Dortmund memang sulit disaingi di Bundesliga Jerman. Tapi, siapa sangka, sekarang dua klub adidaya itu berada di bawah Rasen Ballsport Leipzig, klub yang baru berdiri pada 2009! Tanpa pemain top dan belum banyak dikenal, mereka bisa unggul 3 poin dari Robert Lewadowski dkk (Munchen) dan 6 poin dari Marco Reus dkk (Dortmmund). Pantasan Leipzig digadang-gadang sebagai Leicester-nya Jerman!

 

Pertandingan

Darmstadt   v RB Leipzig   0-2

RB Leipzig   v Mainz          3-1

Leverkusen v RB Leipzig    2-3

Freiburg      v RB Leipzig     -     (26 November)

RB Leipzig   v Schalke 04    -     (4 Desember)

 

Liga Italia: Atalanta

Pemain Atalanta
Pemain Atalanta 2016/2017 (Foto: Wordpress)

 

Dominasi Juventus di Seri A memang belum bisa diganggu. Sampai minggu ke-13, mereka berada di puncak klasemen dengan selisih 7 poin dari Roma di peringkat ke-2. Tapi uniknya, ada nama baru di papan atas Seri A musim ini, yaitu Atalanta. Yap, Alejandro Gomez dkk berhasil menundukkan tim-tim besar seperti Napoli, Inter, dan Roma. Sebelumnya, Atalanta cuma tim kelas bawah yang setiap musim berjuang menghindari degradasi. Berkat kemenangan 2-1 atas Roma kemarin (20/11), mereka sekarang berada di posisi ke-5, cuma kalah 1 poin dari Roma di posisi ke-2. Wah, kalau Roma terpeleset sedikit aja, Atalanta bisa dengan mudah merebut posisi ke-2 tuh!

 

Pertandingan

Atalanta  v Genoa       3-0

Sassuolo v Atalanta    0-3     

Atalanta  v Roma        2-1

Bologna  v Atalanta      -   (27 November)

Atalanta  v Pescara       -    (1 Desember)

 

Liga Prancis: Nice

Mario Balotelli Nice
Mario Balotelli Jadi Motor Serangan Nice (Foto: Goal)

 

Pada awal musim ini, Nice memang bikin sensasi dengan mendatangkan pemain bengal Mario Balotelli. Tapi, tetap nggak ada yang menduga kalau klub ini bisa berada di puncak klasemen League 1 Prancis, mengungguli raksasa PSG dan Monaco! Bahkan, Nice sempat nggak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun sebelum kalah tipis 1-0 dari Caen. Hanya berlabel nama Balotelli yang kontroversial, Nice bisa secara konsisten mengungguli PSG dan Monaco yang punya pemain bintang lebih banyak. Hmm, “Balotelli effect” kah?

 

Pertandingan

Metz           v Nice      2-4

Caen          v  Nice     1-0

St. Etienne  v  Nice     0-1

Nice            v  Bastia    -   (27 November)

Guingamp    v  Nice      -   (1 Desember)

 

Musim masih panjang. Banyak rintangan buat klub-klub underdog itu buat terus konsisten sampai akhir musim. Kira-kira, bisa nggak ya mereka mengikuti jejak Leicester di Liga Inggris musim lalu?

 

Edited by Ratri Anugrah

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article