Drama Korea Missing 9
Sembilan Orang yang Hilang (Foto: MBC)

 

Zetizen.com – Drama yang dibintangi Jung Kyoung-ho dan Baek Jin-hee ini terbukti pantas menjadi drama paling dinanti 2017. Sebab, episode pertama Missing 9 berhasil meraih rating 6,5 persen. Angka itu terbilang besar untuk penayangan perdana. Apalagi, sebelum ini, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo hanya meraih rating 3,3 persen. Buat kamu yang belum tahu, simak 9 fakta menarik tentang drama Korea Missing 9 berikut ini!

 

1. Drama Korea garapan sutradara Ashbun ini awalnya diberi judul Picnic. Padahal, ide ceritanya adalah sebuah kelompok idol terdampar di sebuah pulau. Judul Picnic tentu terlalu ceria. Sebelum akhirnya berjudul Missing 9, drama ini juga sempat diberi judul Gaia. Perubahan yang terlalu banyak inipun sempat membuat netizen was-was.

 

2. Missing 9 bercerita tentang sebuah kecelakaan pesawat yang berisi entertainer dan pelaku industri dari agensi Legend Entertainment. Tapi, hanya sembilan yang selamat dan terdampar di pulau terpencil. Mereka adalah grup idol Dreamer yang sudah bubar, aktris, manajer, stylist, CEO dan asistennya. Kamu mau nggak terjebak di pulau dengan entertainer kelas atas seperti itu? He he.

Jung Kyung-ho dan Baek Jin-hee (Foto: MBC)

 

3. Kang Ha-neul adalah pilihan pertama sebagai pemeran utama. Tapi, aktor yang sebelumnya bermain dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo itu berhalangan karena jadwal syuting yang bertabrakan. Alhasil, Jung Kyung-ho yang dikenal lewat drama Korea Time Between Dog and Wolf (2007) dipilih sebagai Seo Joon-o, mantan leader

 

4. Pemilihan pemeran utama cewek pun juga bukan pilihan pertama. Sebelum Baek Jin-hee, karakter stylist Ra Bong-hee ditawarkan kepada Kwon Yuri SNSD dan Hye Ri Girl’s Day.

 

5. Selain pergantian aktor dan aktris, ternyata Missing 9 juga sempat mengalami bongkar pasang penulis naskah! Yap, awalnya Kim Ban-di dari Angry Mom yang diberi tugas tersebut. Tapi, di tengah jalan, posisinya digantikan oleh Han Jung-hoon di balik drama Korea Vampire Prosecutor. Alhasil, Missing 9 menjadi drama Korea yang benar-benar mendebarkan, bikin penasaran, dan penuh teka-teki.

 

6. Nggak bisa dipungkiri kalau hype Missing 9 terjadi berkat Chanyeol EXO. Dalam drama produksi MBC ini, dia menjadi salah satu personil Dreamer yang memilih bersolo karir. Dia pun pintar menulis lalu. Meski terbilang pendatang baru, sebelumnya Chanyel pernah bermain dalam Room-Mate (2014) dan Salut D'Amour (2015).

Chanyeol EXO (Foto: MBC)

 

7. Selalu ada hal-hal unik nan menarik yang ditawarkan para pemain drama saat promosi. Kali ini, Chanyeol menjanjikan pelukan gratis bagi semua fans di depan gedung MBC. Syaratnya, rating Missing 9 harus bisa mencapai 20 persen. Wah, yuk nonton ramai-ramai!

Siapa yang sudah nonton Missing 9? Gimana menurutmu?

Source: Daum, Kdrama Stars | Editor: Ratri Anugrah

 

Share
Create Your Own Article!