Demian Aditya di ajang America's Got Talent (Foto: YouTube)

 

Zetizen.com – Pesulap Demian Aditya berhasil memukau penonton dan juri sekelas Simon Cowell di ajang America’s Got Talent. Hal itu bikin kita sebagai orang Indonesia ikut bangga. Sayangnya, masih ada aja haters yang nyinyir. Mereka merasa trik Demian biasa aja. Nah, daripada membenci tanpa prestasi, buktikan diri dulu dong. Sebenarnya, kita juga bisa kok ikut ajang internasional seperti Demian. Nih caranya!

Cara Daftar Ajang Pencarian Bakat Internasional

Kalau tertarik, kita harus rajin update info seputar tanggal pelaksanaan audisi di website resmi ajang yang pengen diikuti. Biasanya, ajang pencarian bakat diadakan setahun sekali. Itu artinya, rajin mencari info audisi bikin kamu nggak kelewatan periode audisi berikutnya. Kalau udah tahu tanggal audisi, tinggal isi form pendaftaran di website resmi deh. 

Buat sistem audisi, biasanya ada dua opsi. Ajang besar seperti Got Talent atau X-Factor punya dua format audisi. Pertama adalah open audition di berbagai kota atau audisi online dengan video. Kalau kamu kebetulan ada di negara yang bersangkutan, ikut aja open audition. Kalau nggak, audisi lewat video bisa kamu coba. Ingat, ikuti format yang ditentukan ya!

Biar lebih jelas, ini nih website resmi dari ajang pencarian bakat dunia. Meski berembel-embel negara orang, kita yang berkewarganegaraan Indonesia boleh ikut kok!

America’s Got Talent

Britain’s Got Talent

X-Factor UK

Asia’s Next Top Models

Masterchef

Percaya Diri Tunjukkan Bakat di Negeri Orang

Pasangan Ibu-Anak asal Indonesia ini pernah bikin bangga di Britain's Got Talent (Foto: Twitter)

 

Kalau kamu berkesempatan ikut audisi, jangan setengah-setengah deh. Tampil di negara orang bukan hal yang gampang. Jangan minder! Berkompetisi di ajang pencarian bakat luar negeri tuh malah banyak untungnya. Karena saingannya semakin variatif, kamu pun bakal makin terpacu buat menunjukkan kemampuan terbaikmu.

Kalau udah seperti ini, jangan ragu menunjukkan originalitas bakat yang kamu punya. Meski mungkin bakatmu umum seperti menyanyi atau dance, kamu pasti punya ciri khas. Ingat, wajah Indonesia-mu mungkin udah jadi nilai plus. Di antara para kontestan bule, kamu akan lebih memorable dan stand out. Ditambah bakat yang emang oke, dijamin para juri bakal luluh!

Manfaatkan Budaya Indonesia

Kalau dibawakan di Indonesia sih udah mainstream, tapi kalau di luar negeri? (Foto: Twitter)

 

Satu lagi trick sekaligus manfaat yang bisa kamu dapat sebagai orang Indonesia. Yaitu, kekayaan budaya yang kita punya. Nggak ada salahnya kamu memanfaatkan budaya Indonesia yang super keren buat tampil di ajang internasional. Kamu bisa coba membawakan lagu-lagu daerah, menarikan tarian tradisional, main alat musik tradisional, atau malah melengkapi penampilanmu dengan atribut khas Indonesia.

Kalau kamu tampil di ajang pencarian bakat dalam negeri sih pasti dianggap mainstream. Pesaing-pesaingmu pasti banyak yang tampil dengan strategi yang sama. Tapi kalau di luar negeri, widiih dijamin bakal jadi nilai plus tersendiri. Secara, budaya Indonesia kan nggak pernah gagal bikin orang luar negeri kagum. Sambil berkompetisi, sambil memperkenalkan budaya Indonesia ke mata dunia juga. Asyik, kan?

Siapa nih yang bakal mengikuti jejak Demian berikutnya?

 

| Editor: Ratri Anugrah

Share
Create Your Own Article!