Zetizen.com, Jakarta -  The battle has come to an end! Setelah dua minggu bertanding dalam medan pertempuran, akhirnya terpilih para jagoan olahraga dari puluhan SMA se-Jabodetabek yang memenangi Sky Battle tahun ini. Sky Battle adalah kompetisi olahraga antar pelajar SMA se-Jabodetabek yang diadakan SMA Labschool Kebayoran. Rangkaian kompetisi dimulai pada 5–19 Februari di SMA Labschool Kebayoran dan final di GOR Bulungan, Jakarta.

Eits, ternyata bukan cuma olahraga seperti futsal, basket, badminton, dan wall climb yang dilombakan. Tari saman dan modern dance, kategori games seperti game console dan DotA, serta rally photo turut disertakan. Biliar, olahraga yang memerlukan konsentrasi tinggi, juga dipertandingkan loh. Keren, kan? ’’Bermain biliar butuh skill dan kemampuan berpikir strategis. Salah satu olahraga otak yang cool!’’ ujar Alma Gladys, koordinator publikasi.

Setiap tahun Sky Battle dilangsungkan dengan berbagai tema yang berbeda. Beberapa tahun silam, Sky Battle 2011 bertema Gladiator dan Sky Battle 2012 bertema Cowboy Life. Tahun ini Sky Battle mengambil tema Cyber Hacking yang artinya pembajakan kota di dunia maya. Eits, cyber crime seperti itu jangan ditiru, loh!

’’Kami nggak ingin mengulang tema Sky Battle yang pernah ada karena pada Januari lalu acara lari maraton kami juga bertema Urban. Maka, tema Cyber Hacking yang kami maksud adalah pembajakan kota,’’ jelas Alma.

Terdapat rangkaian pre-event yang makin memeriahkan Sky Battle. Acara pertama adalah Sky Run, lari maraton 5k di area Jakarta Selatan pada 10 Januari lalu. Acara kedua adalah Sky Fest, kompetisi khusus tari saman khas Aceh.

Sementara itu, pada hari final 19 Februari lalu, para finalis memperebutkan juara umum basket putra dan putri, juara umum futsal, serta juara umum modern dance competition. Malam final ditutup dengan penampilan tim perkusi Lamuru dari Labsky dan modern dance Dazzling yang superkece. ’’Crowd di GOR Bulungan sangat ramai dan antusias. Kami nggak sabar dengan kompetisi Sky Battle tahun depan. We’re looking forward to it,’’ ucap Nadila, siswi SMAN 3 Jakarta yang Det temui di final day Sky Battle.

Tim SMAN 28 Jakarta berhasil meraih juara pertama futsal. Basket putri dimenangkan SMAN 3 Jakarta dan basket putra oleh SMAN 116 Jakarta. Nggak ketinggalan, tim dance Mahakam dari SMAN 6 Jakarta memenangi modern dance. Great job, Labsky! (msh/c14/wka)

foto: dok. zetizen

Share
Create Your Own Article!