Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Summer Class Batch 2: Keseruan Hari Pertama Ikuti Basic Class Journalist

Zetizen Zetizen 08 Jul 2017
Zetizen Summer Class Batch 2: Keseruan Hari Pertama Ikuti Basic Class Journalist

 

Zetizen.com, Surabaya – Satu lagi nih event asyik anti-boring ala Zetizen yang siap menemani summer holiday kalian. Yap, it’s Zetizen Summer Class time! Sebanyak 56 peserta yang telah mendaftar siap merasakan serunya kerja di media. Kemarin (7/7) mereka memulai zetizen summer class Batch 2 itu dengan mengikuti welcome party di Semanggi Room, Graha Pena Surabaya.

Nah, yang menarik dari zetizen summer class tahun ini, tiap peserta dibebaskan memilih satu di antara enam kelas yang ditawarkan. FYI, kelas yang ditawarkan ada Writing, Photography, Videography, Graphic Design, dan Social Media Strategist. Setelah welcome party, para peserta langsung mulai mengikuti basic class bagi yang memilih Writing, Photography, Videography, dan Graphic Design.

Euforia keseruan langsung terlihat saat basic class Writing dimulai loh. Peserta yang ikut langsung diajak mengasah skill menulis dengan dibagi ke dalam tiga kelompok. Tiap kelompok diberi tugas untuk belajar menulis lead berita.

’’Bermanfaat banget, aku jadi tahu bahwa lead bisa jadi senjata ampuh buat menarik minat pembaca. Hari pertama udah gini, jadi nggak sabar buat dapat materi-materi selanjutnya,’’ ujar Rayhan Marfiano, peserta dari SMA Negari 2 Surabaya.

Zetizen Summer Class Batch 2
Kelas Basic Writing oleh Almas, Editor Zetizen (Foto: Hilmi/Zetizen Team)

 

Keseruan serupa juga tampak di kelas Photography saat diajarkan materi basic photography. Nggak sekadar diberi teori, peserta juga langsung ditantang mencoba teknik exposure triangle. Makin seru nih karena hasil foto yang diambil dengan teknik tersebut bisa di-upload ke media sosial mereka masing-masing.

’’Hari pertama ikut aku bisa langsung tahu gimana menantangnya kerja di media. Nggak cuma harus jago foto aja, tapi juga harus pintar manage waktu mengejar deadline,’’ ujar Novella Noer Haliza, peserta asal SMK Muhammadiyah 1 Surabaya. Seru banget kan? (nrm/c22/dhs)

Zetizen Summer Class Batch 2
Kelas Basic Photography oleh Ivan Darski, Fotografer Zetizen (Foto: Hilmi/Zetizen Team)

RELATED ARTICLES

Please read the following article