Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Summer Class Batch 2: Awalnya Malu-Malu, Ambil Foto Makin Seru

Zetizen Zetizen 09 Jul 2017
Zetizen Summer Class Batch 2: Awalnya Malu-Malu, Ambil Foto Makin Seru

 

Zetizen.com, SurabayaLet the summer vibes continue! Pada hari kedua Zetizen Summer Class Batch 2 kemarin (8/7), para peserta masih terlihat antusias mengikuti kelas loh. Semangat mereka nggak kendor deh. Ada kelas writing, fotografi, graphic design, social media strategist, dan event enthusiast.

Salah satu kelas yang paling terasa semangat summer-nya adalah fotografi. Setelah belajar basic photography dan exposure triangle pada hari pertama, kali ini mereka belajar lighting bersama fotografer Jawa Pos Arya Dhitya. Eits, lighting itu penting loh buat menonjolkan karakter seseorang.

”Misalnya, satu lighting yang ditaruh di samping tubuh model. Lighting seperti itu memunculkan kesan misterius karena separo wajahnya diterangi cahaya dan sisanya ada shade gelap,” terang Arya.

Yap, peserta kelas fotografi mempelajari dua basic lighting dalam foto studio, yaitu one light set dan two light set atau split lighting.

Keseruan belum berakhir! Sebelas peserta yang terdiri atas pelajar SMP dan SMA praktik langsung. Mereka bergantian jadi fotografer dan model. Meski awalnya malu-malu, lama-lama mereka terlihat enjoy banget kok. Bahkan, beberapa ada yang luwes jadi model.

Eits, kelas social media strategist juga nggak kalah seru nih. Bertempat di lantai 4 gedung Graha Pena Surabaya, peserta belajar cara mengelola akun medsos, khususnya Instagram. Mengelola akun medsos itu susah-susah gampang. Kita harus tahu tren terkini dan apa yang disukai followers,” kata Grace Ririn, content creator of social media Zetizen.

Cewek yang akrab dipanggil Cece itu pun menunjukkan tip dan trik mengelola medsos berdasar pengalamannya. Kalau target segmentasimu usia SMP-SMA, berarti kontennya harus dekat dengan kehidupan mereka,” terangnya. ’’Meski nggak bisa mengatur feeds, setidaknya konten harus berkualitas,” lanjutnya.

Kelas Social Media Strategist (Foto: Hilmi/Zetizen Team)

 

Tuh kan, ikut zetizen summer class banyak untungnya, guys. Nah, buat kamu yang nggak bisa ikut, pantengin terus keseruan zetizen summer class Batch 2 di halaman Zetizen ya! (nen/c25/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article