Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Summer Class Batch 2: Kelas MC Bikin Peserta Makin Percaya Diri

Zetizen Zetizen 10 Jul 2017
Zetizen Summer Class Batch 2: Kelas MC Bikin Peserta Makin Percaya Diri

 

Zetizen.com, Surabaya – Daripada galau weekend sendirian di rumah, Zetizen Summer Class Batch 2 bisa jadi ’’pelarian’’ yang sempurna loh. Buktinya, kemarin (9/7) peserta kelas event enthusiast were having so much fun. Dengan mengenakan outfit bertema Summer Vibes, mereka diajak belajar jadi MC, brainstorming ide, dan DJ screen.

Di kelas MC, Ceisilia sebagai mentor menerapkan konsep practice makes perfect. Jadi, para peserta nggak cuma mendapatkan teori, tapi juga langsung praktik. ’’Gol kelas ini adalah peserta bisa membawakan acara secara terstruktur dan rapi. Biasanya kan anak SMA sering bingung mau ngapain pas jadi MC,’’ jelas Ceisilia.

Berbekal fancy hat with sunglasses yang stealing attention, nyali para peserta kelas event enthusiast diuji. Yang paling diperhatikan adalah public speaking skill. Yap, kemarin mereka melakukan simulasi menjadi MC di sebuah acara. Namira Amelia dan Rara Dzikrina dari SMAN 5 Surabaya pun terpilih sebagai peserta yang ’’uji nyali’’ kali pertama.

’’Aku pernah les broadcasting sih. Tapi, tadi aku tetap grogi karena juga dapat teori baru. Senang deh aku nggak perlu lagi bingung kalau buntu waktu nge-MC. Sekarang aku tahu cara berinteraksi sama penonton,’’ kata Rara. ’’Aku juga grogi. Tapi, karena partnerku (Rara, Red) enak, aku lebih enjoy dan pede kalau ditunjuk nge-MC,’’ timpal Namira.

Eits, sebelum kemampuan public speaking mereka diasah, para peserta kelas event enthusiast belajar DJ screen. Di kelas itu, mereka diajari cara menjadi penata musik (DJ) dan penata layar (screen) dalam sebuah acara.

Kelas DJ Screen bersama Fattaah Bagoes (Foto: Rifqi/Zetizen Team)

 

’’Kelas ini perlu agar mereka tahu cara mengatur musik dan displai layar sesuai dengan mood acara dan rundown. Misalnya, dalam acara pertandingan, bagaimana setting agar semangat. Jadi, event mereka nanti lebih terstruktur,’’ tutur Fattaah Bagoes, mentor kelas DJ screen.

Tenang, kelas-kelas di zetizen summer class Batch 2 sama sekali nggak terkesan formal kok. Sejak hari pertama, peserta emang diajak have fun sambil belajar agar tetap enjoy. Bahkan, kemarin mereka sempat memberi kejutan salah seorang mentor yang berulang tahun. Seru banget kan? Pantengin terus kisah mereka di halaman Zetizen! (may/c14/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article