Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Summer Class Batch 2: Videografi Indoor dan Outdoor Itu Nggak Gampang!

Zetizen Zetizen 12 Jul 2017
Zetizen Summer Class Batch 2: Videografi Indoor dan Outdoor Itu Nggak Gampang!

 

Zetizen.com, SurabayaWere on the fourth day! Meski masih libur sekolah, suasana Mabes Zetizen di Graha Pena Surabaya kemarin (10/7) cukup hectic. Sebab, enam kelas Zetizen Summer Class Batch 2 berlangsung pada hari yang sama. Jelas aja banyak wajah muda nan fresh yang antusias menimba ilmu dari tim Zetizen.

Salah satu kelas yang antusiasmenya tinggi adalah videografi. Setelah belajar tentang teori videografi pada hari pertama (7/7), kini saatnya para peserta mengaplikasikan teori tersebut. Faizal Ramadhan, mentor kelas videografi, pun membawa mereka ke rooftop Graha Pena Extension lantai 10.

Kali ini mereka belajar mengambil scene video dengan stabilizier. ’’Stabilizer berfungsi mencegah video agar tidak shaking. Karena itu, kalian harus belajar memegang stabilizer dengan benar,’’ terang Faizal sambil memberikan contoh.

Cuaca panas dan terik matahari nggak menghalangi performa mereka loh. Nggak cuma mengambil outdoor scene, para peserta kelas videografi juga diajak mengambil scene video di dalam gedung.

’’Lebih sulit ambil indoor scene karena pencahayaannya minim dan objeknya kurang menarik. Di outdoor kan ada awan, langit, pemandangan bagus, dan cahayanya banyak,’’ ujar Irsadul Ibad, salah seorang peserta kelas videografi dari SMAN 13 Surabaya.

Sementara itu, kelas graphic design pun nggak kalah seru. Peserta mendapatkan materi tentang layout koran. Pemateri memulai dengan mengenalkan basic graphic design.

’’Elemen desain berhubungan dengan warna, ukuran, ruang, tekstur, garis, dan bentuk. Kalian diajari mengombinasikan semua itu agar terlihat pas dan enak dilihat,’’ kata Isnina Aryani, graphic designer Zetizen Jawa Pos.

Setelah belajar teori, mereka langsung mendapatkan tugas on the spot. Para peserta diminta mendesain ulang cue card piala Oscar. Setelah itu, mereka harus mempresentasikan desain masing-masing dan langsung mendapatkan feedback dari mentor.

Peserta kelas graphic design mempresentasikan cue card piala Oscar ala mereka (Foto: Rifqi/Zetizen Team)

 

Seru kan? Ikuti terus kegiatan zetizen summer class Batch 2! Besok para peserta mendapatkan kelas teori terakhir sebelum terjun ke lapangan untuk mengerjakan project team. See you tomorrow, fellas! (nen/c22/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article