Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Farewell Project: Cerita para Best Skuad Selama Internship

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 19 Jun 2017
Zetizen Farewell Project: Cerita para Best Skuad Selama Internship

Zetizen.comIt's wrap! Zetizen Summer Class Internship Batch 2 memasuki rangkaian akhir nih. Yaps, kemarin (17/6) farewell project menjadi rangkaian akhir setelah selama seminggu mengikuti summer class batch 2. Keseruan hingga suasana haru menjadi satu dalam acara ini. Sebab, acara ini menjadi poin pengukuhan kalau mereka lulus dari batch 2!

Oh ya, Farewell project ini murni karya tim event batch 2, loh. Selama empat hari, mereka mempersiapkan semua keperluan acara farewell. Mulai dari konsep acara hingga game, semua dipersiapkan sendiri. Hasilnya? Sukses banget! Sebab, farewell project ini bener-bener ngegambarin kedekatan dan kehebohan seluruh peserta selama seminggu bersama-sama.

 

Eh Viki lagi cerita apa sih itu? (Credit: Taufiq/Zetizen Team)

Acara ini dibawakan oleh Viki Maintrova dan Prasati Azzahra sebagai mc dari tim event. Acara pertama diisi dengan keseruan dan kekompakkan setiap skuad di sesi games. FYI, dalam summer class batch 2 ini, ada 5 skuad  yang terbentuk. Setiap skuad mendapat tugas untuk membuat suatu project untuk berita di koran, hingga vlog ketika liputan.

Games ‘guess who menjadi game yang paling seru. Mereka harus menebak potongan foto antar peserta. Jadi, ketauan deh siapa yang paling kenal satu dengan yang lainnya. Lagu Arti Sahabat dari Nidji sebagai penutup, membuat suasana haru dan peserta saling berangkulan.

 

Skuad 1 lagi presentasiin project soal hal-hal yang identik sama lebaran, nih (Credit: Taufiq/Zetizen Team)

Eits, keseruan nggak sampai situ aja. Setiap skuad harus mempresentasikan hasil dari project yang telah mereka buat. Perwakilan dari masing-masing sqkuad menjelaskan tema apa yang meraka angkat. Dilanjut dengan pemutaran vlog karya videografer dari  setiap skuad.

Menginjak sesi awarding, suasana gembira seketika berubah menjadi tegang. Sebab, akan diumumkan kategori best dresscode, best writer, best photographer, best illustrator, best videographer, best event creation, dan juga best squad.

 

 

dari kiri: Prasasti Azzahra, Mohammad Bagas, dan Haura Anindya yang mendapat best di kategori masing-masing (Credit: Taufiq/ Zetizen Team)

Kategori best  illustrator diraih oleh Haura Anindya dari skuad 4. Ekspresi senang dan gembira pun terlihat di wajah Haura. "Akhirnya kerja keras aku bersama squad 4 berbuah hasil memuaskan. Buat aku ini kebanggaan tersendiri. Apalagi hasil karya aku ini akan dimuat di halaman Zetizen," ujar cewek berusia 17 tahun tersebut. Rasa kegembiraan pun nggak bisa ditutupi oleh Prasasti Azzahra yang mendapat best event creation

Selain itu, kategori best videographer berhasil didapatkan oleh Mohammad Bagas. Penghargaan ini membuat dirinya termotivasi agar bisa berkarya dengan passion-nya ini. "Sempet down sih, liat karya teman-teman yang lain. Tapi bersyukur banget bisa menang,” pungkas cowok yang akrab disapa Bagas tersebut.

 

Ekspresi kegembiraan skuad 1 pas diumumin jadi best skuad. Selamat ya!  (Credit: Zetizen Team)

 

Untuk kategotri best squad jatuh kepada skuad 1. Mereka adalah Ristania Salsabila (SMA 3 Jakarta), Maiaidah Dhona (MAN 1 Bekasi), Ikwal Falahan (Man1 Bekasi), Najib Al Ansyari (MAN Selat Tengah Kapuas), Rona Dhiya (MAN 1 Bekasi), Johan S (SMA 3 Jakarta).

Untuk best writer diterima oleh Johan Wahyudi dari skuad 2. Dilanjutkan dengan best photographer  yang diraih oleh Syamakh Islamay dari skuad 3. Skuad 2 dapat penghargaan tambahan sebagai best dresscode

 

 

Dibalik kesruan yang terjadi, ternyata setiap tim punya kisah cerita sendiri-sendiri, loh. Seperti Ristania Salsabila Putri yang punya cerita dengan teman-temanya setimnya. "Waktu kemarin mau ngolah hasil project kita udah janjian mau ketemu. Eh, ternyata ada yang nggak bisa dateng. Sempet kesel sih. Tapi karena waktu mepet akhirnya kita diskusi lewat video call," cerita Tania.

Nggak beda jauh dengan skuad 5, yang punya kendala nggak pernah kumpul full team. "Kita sebenernya nggak ada masalah atau kesel-keselan. Cuma, kita suka miscom gara-gara jarang kumpul full team. Untungnya project mulai dari naskah, design sampai vlog bisa berjalan lancar," kata Timiaty Khadijah.

So, terimakasih banyak buat seluruh peserta Zetizen Summer Classs Internship Batch 2. You rock! Tunggu kita di batch 3 tahun depan ya!

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article