Are You a Zetizen?
Show Menu

Cobain DIY Photo Wall, Sulap Kamarmu jadi Lebih Cozy!

Risca Zuliana Risca Zuliana 17 Nov 2017
Cobain DIY Photo Wall, Sulap Kamarmu jadi Lebih Cozy!

Zetizen.com - Punya banyak foto-foto kenangan bersama teman, pacar hingga keluarga yang selalu bikin throwback? Jangan cuma save foto itu di smartphone sampai memorinya penuh. Soalnya, kamu bisa mencetak foto-foto itu dan menjadikannya sebagai dekorasi kamar yang bakal bikin kamu makin nyaman. Gini nih contohnya.

 

Konsep Monokrom

Penataan foto yang satu ini cocok banget buat kamu yang nggak suka ribet, warna monokrom jadi pilihan yang tepat. Tinggal siapkan tiga utas tali, kemudian ikat kesebuah kayu yang sudah dicat warna hitam. Tambahkan kertas bermotif dengan bentuk yang unik diujung tali sebagai finishing. Cool!

 

 

Tali pada Kayu

Cara menata foto yang satu ini cukup simpel, tapi cantik kok! Nggak hanya itu, kamu juga bisa tambahkan quotes favoritmu untuk penyemangat. Kamu tinggal menempelkan foto dan juga quotes tersebut di atas tali-tali yang sudah diikatkan pada kayu. Mudah, dan dapat kesan natural yang bikin kamarmu adem dilihat!

 

 

 

Creating Shape

Dari pada sudut kamarmu jadi tempat paling berdebu apalagi jadi sarang laba-laba, mending manfaatkan buat space DIY photo wall. Pilihlah shape kesukaan kamu untuk menata foto-foto tersebut, misal bentuk love. kamar kamu akan terlihan indah dan sudut kamar kamu nggak kosong lagi deh!

 

Tatanan Teratur

Suka hal-hal yang teratur? Tenang aja, teknik memajang foto dengan tatanan teratur masih trend kok. Tapi coba deh kombinasikan dengan beberapa warna filter yang berbeda sebelum kamu mencetaknya, agar hasilnya makin oke!

 

Polaroid Style

Suka foto polaroid tapi nggak punya kamera instax? Eits, nggak perlu khawatir. Kamu bisa buat foto polaroid sendiri lho. Caranya sebelum mencetak foto kamu bisa memanfaatkan software editting photo seperti photoshop atau kamu juga bisa menempelkan fotomu di kertas karton yang dibentuk menyerupai polaroid. So, easy!

Nah, buat kamu yang punya segudang foto kenangan indah, teknik melengkung bisa menjadi pilihan terbaik untuk memajang foto polaroid! Foto-foto tersebut bisa kamu susun secara runtut hingga bisa menceritakan memori indah masa lalu kamu.

 

Tali Paralel

Gaya kontemporer permainan tali yang ditarik, kemudian menyerupai prisma datar ini bisa banget bikin kamar kamu terlihat makin extraordinary. Penataan foto yang satu ini sedikit random tapi malah jadi keren lho!

 

Yang satu ini pasti kamu udah nggak asing lagi. Yap, penataan foto-foto ala tumblr dengan memadukan tumblr lighting menjadi pilihan favorit anak muda kekinian. Cara memajang foto ini emang terbukti bisa bikin kamar kamu semakin hangat dan juga nyaman. Sekaligus, bisa jadi lampu tidur yang bikin istirahatmu makin nyenyak loh!

Gimana? Oke banget kan. Dengan melihat foto-foto di sudut kamar, bisa mengobati rindu dengan orang-orang tersayang. Selain itu, kamar kamu jadi lebih cozy, betah deh di kamar seharian!

 

Foto: Pinterest

Editor: Fahri Syadia

RELATED ARTICLES

Please read the following article