Are You a Zetizen?
Show Menu

Yakin Mau Punya Pacar Perokok?

Zetizen Zetizen 25 Jun 2016
Yakin Mau Punya Pacar Perokok?

 

Zetizen.com - Sebanyak 94 persen Zetizen mengganggap cowok atau cewek perokok itu nggak keren loh. Buat kamu yang lagi punya pacar atau gebetan perokok, coba dipikir lagi deh. Sebab, meski kamu nggak ikut merokok, banyak bahaya yang mengintai orang-orang terdekatnya. Apa aja sih? Read on, guys!

 

Bahaya Kesehatan

Hal ini udah jelas. Perokok pasif atau secondhand smoke punya resiko yang sama dengan si perokok aktif. Kasus yang paling sering terjadi adalah penyakit jantung dan kemungkinan terkena kanker. Dengan hampir 7.000 zat kimia yang terkandung dalam rokok, 70 di antaranya adalah penyebab kanker. Bahkan, 46 ribu orang di dunia meninggal tiap tahunnya gara-gara penyakit jantung sebagai perokok pasif. Itu masih jantung aja loh, belum yang lain.

 

Bauuu

Bayangin deh, kamu udah dandan, pakai parfum mahal, terus ketemu si pacar perokok. Wah, bisa dipastikan bau parfummu bakal tertutup sama bau asap rokoknya. Rugi dong udah dandan lama. Bahkan, Steven Schroeder, seorang peneliti dari University of California, mengungkapkan kalau efek bau dari perokok itu sama dengan menjilat asbak. Dih, nggak mau dong punya bacar yang baunya sama kayak asbak.

 

Bikin Galau dan Gampang Stres

Kamu tiba-tiba badmood dan stres? Mungkin gara-gara keseringan menghirup asap rokok tuh. University College of London udah melakukan studi terhadap 8000 responden, cowok dan cewek. Ternyata, orang yang darahnya mengandung banyak nikotin akibat menjadi perokok pasif cenderung gampang terserang stres dan anxiety disorders lain. Padahal, ngerjain PR aja udah bikin stres. Nggak perlu lah ya ditambah efek sebagai perokok pasif. (healthcentral/aw/rat)

 

GIF: Tumblr

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article