Are You a Zetizen?
Show Menu

Berkarya dengan Beasiswa Thailand

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 14 Dec 2022
Berkarya dengan Beasiswa Thailand

Zetizen-Mango sticky rice, tom yam, Thai food street, hmmm yummy! Thailand nggak cuma punya deretan makanan enak, tapi juga sistem pendidikan yang bisa mengembangkan kemampuanmu. Fortunately, Rotary Peace Fellowship baru saja membuka beasiswa di beberapa universitas. Sebelum daftar, yuk cek beberapa trivia uniknya! (c20/raf)

Selain Thailand, Rotary membuka beasiswa di beberapa negara. Antara lain, University of North Carolina di Chapel Hill, International Christian University Japan, University of Bradford, University of Queensland, sampai Uppsala University. Di Thailand, ada beberapa keunikan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Yuk intip cerita para mahasiswa dari Mahidol University! (c20/raf)

Nggak Jauh Berbeda dengan Indonesia

Yukiko Irliyani

’’Banyak alasan memilih kuliah di sini. Biaya hidup di Thailand nggak jauh beda sama Surabaya. Buat aku yang hanya mengandalkan uang beasiswa untuk hidup, ini hal yang penting. Terus juga karena kesamaan budaya sosial karena warga ramah banget. Seleksi untuk dapat beasiswa ini cukup ketat. Calon awardee harus bersaing dengan pelamar dari negara lain. Jadi ada perbedaan ketersedian beasiswa tiap tahun. But, good luck!”

Banyak Program yang Tersedia

Rosabiela Irfa Andina

’’Beberapa penyedia beasiswa membuka pendaftaran pada tahun kedua kuliah (master degree). Jadi nggak perlu khawatir kalau di tahun pertama belum bisa mendapatkan beasiswa karena beberapa beasiswa yang didapatkan di tahun kedua kuliah akan tercukupi selama dua tahun. Terlebih, mahasiswa yang berada di bawah payung penelitian dosen pembimbing akan mendapatkan gaji yang lebih dari cukup. Biasanya, dosen tersebut bekerja sama dengan perusahaan.’’

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article