Are You a Zetizen?
Show Menu

Pemilihan PUTRA PUTRI SMA 2 Tarakan

Intan Ghina Ilmi Intan Ghina Ilmi 24 Apr 2017
Pemilihan PUTRA PUTRI SMA 2 Tarakan

        Zetizen-Well, dalam rangka menyambut hari kartini(RADEN AJENG KARTINI) disekolahkami biasanya mengadakan pemilihan Putra Putri SMADATA 2017 ini adalah kegiatan tahunan sekolah kami. Persiapan bener-bener udah disiapkan dari sebulan yang lalu, bolak-balik sana-sini untuk mempersiapkan semuanya whuahaha.

Ada berbagai tes yang dilakukan untuk menentukan siapa sih yang pantas jadi Brand ambassador SMADA ini. Tes pertama, tes tertulis dari 33 siswa/i yang mengikuti dari kelas X mia/iis/ibbu. setelah itu kami  mendapatkan 22 siswa/i lolos ke tahap selanjutnya. Tanggal 9 april dilakukan tes bakat dan wawancara. Tes bakat disini yang dinilai berbagai macam loh! Mulai dari keunikan mereka menampilkan bakatnya, kreativitas mereka, dan bagaimana mereka menghadapi rasa gugup/nervous itu sendiri. Nah untuk wawancara ada dari ketos(saya), ketupat, alumni wakil ketua osis, dan juga Putra dan Putri SMADATA tahun 2016 dan juga guru seni musik dll. Setelah itu, yapp!! berhasillah kami mendapatkan 18 calon putra dan putri smadata 2017. 

Nah gak cuma dihari itu loh. Saat gladibersih para peserta dituntut bisa melakukan tantangan yang diberikan Oleh panitia yaitu, membuat pantun, menyanyi, dan puisi yang diundi oleh para peserta. Dan dibacakan/dinyanyikan saat tahap penyisihan 5 besar. Yang menantang lagi mereka hanya punya waktu -24jam untuk menyiapkan itu. Para dewan juri juga akan menilai dar kreativitas, penampilan(3W), kualitas. Hmmm, ketat banget kan penilaiannga. Pada hari H mereka menampilkan tantangan tersebut dan menghasilkan 5 besar pasangan calon Putra dan Putri Smadata 2017. Setelah 5 besar, mereka mengambil undian yang berisikan nama juri yang menilai dari wawasan, 3B, teknik komunikasi serta sikap mereka saat menjawab pertanyaan. Setelah itu didapatkan 3 besar. Mereka menjawab lagi pertanyaan yang diberikan juri dan pertanyaan wajib yang diberikan oleh PUTRA DAN PUTRI SMADATA 2016. Alhasil didapatkan juaranya yaitu, Zarwan Wijaya(x mia 4) dan Syarifah Nur Anisa sebagai PUTRA PUTRI SMADATA 2017.

• saat pembacaan pemenang.

• berfoto dengan dewan juri  

• berfoto dengan PUTRA PUTRI SMADA 2016 dan finalist lainnya.

• berfoto dengan Pembina osis, Ketua osis, dan Ketua panitia. 

RELATED ARTICLES

Please read the following article