Are You a Zetizen?
Show Menu

Easy Ways to Get Straight Hair

Ratih Mg Ratih Mg 03 Jan 2023
Easy  Ways to Get Straight Hair

Zetizen-Semakin lama di rumah, pasti semakin banyak eksperimen baru untuk mengusir rasa bosan. Salah satu hasil kegabutan pengguna TikTok adalah mencoba salah satu produk untuk meluruskan rambut sendiri di rumah. Eits, hasilnya ternyata nggak kalah bagus dengan perawatan meluruskan rambut di salon, loh. Penasaran? Yuk, dengerin cerita mereka! (lia/c12/dhs)

 BIKIN rambut GAMPANG DIATUR

Ismet DJ, Video Creator
@ismetdj

”Tipikal rambut aku ikal kering dan cenderung susah diatur. Karena salah satu produk pelurus rambut sering muncul di for your page TikTok, akhirnya aku tertarik untuk cobain juga. Sebenarnya dulu aku pernah coba untuk lurusin rambut di salon, tapi malah jadi nggak banget karena terlalu lurus.

Nah, kalau kamu ngelurusin rambut sendiri pakai produk yang lagi ramai di TikTok ini, rambut jadi gampang banget buat diatur. Mengaplikasikannya juga mudah seperti menggunakan cat rambut. Walaupun hasil akhirnya nggak bakal selurus saat kamu melakukannya di salon, tapi worth it kok.”

 HARUS TAHAN BAU MENYENGAT

Ica Cahyani, YouTuber
@icachyn.cc

TikTok emang racun banget deh! Setelah tau kalau bisa ngelurusin rambut sendiri dengan harga murah, aku langsung tertarik dan mencoba. Tapi, jangan berharap rambutmu akan selurus saat rebounding di salon, ya. Tekstur krim pelurus rambut ini dibagi menjadi dua step.

Step pertama adalah straightening cream. Aroma krim ini personally lumayan mengganggu dan strong banget. Tapi, buat yang biasa dyed hair mungkin bakal terbiasa sama baunya. Step kedua adalah conditioning. Kalau ini, nggak ada masalah karena fungsinya cuma mengunci pelurusan rambutmu.”

 IKUTI PETUNJUK BIAR MAKSIMAL

Maria Angelita, Video Creator
@angelitaliem

”Rambut aku aslinya lurus, tebal, dan halus. Tapi, setelah rambut kering, ada beberapa untaian rambut yang ke luar dan bergelombang bikin nggak nyaman dilihat. Setelah coba, hasilnya lumayan berpengaruh dan bagus. Untaian-untaian rambutku yang bergelombang lumayan berkurang. 

Untuk hasil yang antigagal, kamu harus benar-benar baca petunjuk dan mengikuti arahannya dengan benar. Biar maksimal, setelah step pertama selesai, catok rambutmu sebelum lanjut ke step kedua. Perawatan setelah ngelurusin rambut sendiri ini juga nggak susah. Tapi, karena memang menghilangkan bau krimnya ini susah banget, better kamu selalu pakai kondisioner, serum, bahkan parfum khusus rambut.”

Lurus vs Bergelombang

Zetizen-Punya rambut lurus memang menarik. Tapi, ada juga yang memilih rambut bergelombang untuk terlihat lebih stylish. Setiap jenis rambut punya plus minusnya. Mana menurutmu yang paling terbaik? (lia/c12/dhs)

 LURUS

Kelebihan: Punya rambut lurus emang paling gampang untuk di-stylish apa aja. Karena kalau bosan, kamu bisa curly atau membentuk rambutmu dengan menggunakan catok tanpa ribet.

Problem Utama: rambut lurus cenderung lepek dan kurang bervolume. Karena licin, kamu pasti akan susah pakai penjepit rambut. Nggak ketinggalan, pertanyaan ”Rambutnya asli apa rebounding?” adalah makanan sehari-hari.

Cara Merawat: Jangan lupa gunakan sampo antikusut. Selain itu, karena gampang lepek dan berminyak, pemilik rambut lurus harus memilih kondisioner yang cenderung ringan. Tapi, kalau rambut lurusmu cenderung mengembang, kamu bisa gunakan serum rambut untuk menjaga kelembapan rambutmu.

 BERGELOMBANG

Kelebihan: rambut keriting atau bergelombang cenderung lebih bervolume. Orang dengan rambut bergelombang juga jarang memiliki rambut bercabang, loh.

Problem Utama: Susah diatur dan terlihat berantakan walaupun kita sudah mencoba merapikannya dengan sisir. Pemilik rambut bergelombang cenderung mengembang dan jika kering akan muncul ”rambut macan”.

Cara Merawat: Jangan terlalu sering mencuci rambut karena akan semakin membuat rambut mengembang. Pilih deep conditioner setelah mencuci rambut. Nggak lupa untuk membeli sisir rambut dengan gerigi yang jarang supaya rambut nggak kusut dan mengakibatkan kerontokan.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article