Are You a Zetizen?
Show Menu

Video Make Up Challenge

Narendra Mg Narendra Mg 03 Jan 2023
Video Make Up Challenge

Don't Forget to Recreate!

Zetizen-Video make up challenge memang seviral itu guys! Beberapa beauty vlogger menjadi sangat terkenal karena tutorial make up kekinian dengan lipsynch ini. Misalnya, beberapa video make up di bawah ini. Berikut tiga video make up challenge milik Jharna Bhagwani yang wajib banget untuk kamu recreate. (lia/c12/dhs)

BLACKPINK on your area! Comeback-nya girlband Korea ini ternyata bikin gemas Jharna buat segera menciptakan video make up challenge-nya juga. Dengan back sound lagu How You Like That, banyak banget yang memuji hasil make-up Jharna karena bisa semirip itu dengan Lisa BLACKPINK. “Sejak musik video ini keluar, aku nggak sabar untuk coba make up tutorial ini. Hope you guys enjoyed watching this,” tutup Jharna Bhagwani.

Ditonton lebih dari 13 juta netizen Instagram, Jharna menambahkan pesan-pesan menarik pada challenge ini loh. ”Inspirasiku membuat video ini adalah menyebarkan pesan untuk mencintai diri sendiri, dari standar kecantikan yang selama bertahun-tahun dianggap dari tubuh dan wajah ideal bak Barbie,” ujar Jharna di akun Instagram-nya. Gadis 17 tahun itu ingin kita sadar bahwa kecantikan datang dari segala bentuk dan keunikan masing-masing.

Sering mondar-mandir di TikTok, akhirnya Jharna muncul dengan #SofiaTheFirstChallenge. Challenge milik Jharna itu pun menjadi inspirasi beauty vlogger lainnya. Video dengan jumlah penonton lebih dari 7 juta di Instagram dan 8 juta lebih di TikTok tersebut menampilkan visual Jharna yang cute abis. Selain make-up-nya yang juara, lagu #SofiaTheFirstChallenge yang eargasm bikin banyak orang berlomba-lomba bikin.

Tutorial dandan Kekinian lewat Audiovisual 

Zetizen-Untuk menjadi seorang beauty vlogger, ternyata kita nggak bisa cuma ngandalin jago make up. Beberapa tren kecantikan seperti video make up challenge mengharuskan seorang beauty influencer untuk belajar beberapa skill baru. Misalnya, video make up challenge Jharna Bhagwani yang menggunakan lagu Lathi. Berikut ini step-by-step yang harus kamu lakukan. (lia/c12/dhs)

Sebelum pembuatan video make up challenge, hal pertama yang diperhatikan adalah pemilihan lagu. Tujuan dari konsep challenge ini adalah merepresentasikan lagu tersebut ke dalam sebuah make-up. So, sebelum memikirkan konsep make-up, better kamu pilih dulu lagu yang tepat. Misalnya #LathiChallenge, musik EDM itu memiliki instrumen dan lirik berbahasa Jawa di beberapa bagian lagunya.

Setelah memilih lagu dan konsep make-up, hal lain yang harus dipersiapkan adalah membuat mood board. Dengan itu, step-by-step make up tertata sesuai dengan scene video. Seperti yang kita tahu, yang membuat video make up challenge ini semakin menarik adalah potongan-potongan step make up yang benar-benar menghibur penontonnya. Mood board tersebut akan membantumu untuk menentukan step make up mana yang penting untuk dijadikan highlight.

Banyak banget video make up yang gagal karena kurang memperhatikan hal-hal kecil. Pastikan kamu menggunakan tripod agar kameramu tetap stabil. Selain itu, pastikan cahaya yang masuk tetap sama selama proses make up agar perpotongan videomu juga terlihat sama. Beberapa beauty vlogger masih terlihat kaku dan tegang saat proses take video. Itulah yang akan membuat hasil videomu nanti kurang smooth.

Final step, gabungkan seluruh scene videomu dan jangan lupa untuk memasukkan back sound yang diinginkan. Setelah itu, sesuaikan video dengan beat irama melalui step cut-to-cut. Next, pilih transisi yang sesuai, kamu juga bisa menambahkan efek-efek tertentu pada videomu. Tapi, jangan berlebihan, ya. Nggak perlu bingung karena beberapa aplikasi editing video pun bisa kamu akses hanya melalui smartphone.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article