Are You a Zetizen?
Show Menu

Ekstranutrisi untuk Bibir Cantik Alami

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 18 Jan 2023
Ekstranutrisi untuk  Bibir Cantik Alami

Zetizen-Walaupun serum identik sebagai salah satu produk essential dalam perawatan wajah, ternyata beberapa serum juga diformulasikan untuk perawatan bibirmu, loh. Lebih dari sekadar lip balm dan perawatan bibir lainnya, lip serum memiliki beragam kandungan yang mampu menyehatkan, menutrisi, dan mencegah munculnya masalah pada bibir. Tertarik mencoba? Sekali lagi, TikTok menjadi salah satu kiblat hadirnya tren fashion and beauty di Indonesia.

Salah satu yang membuat pamor lip serum meningkat akhir-akhir ini adalah akibat hadirnya ”racun” TikTok nih. Memiliki klaim hasil yang tampak pada saat itu juga, banyak pengguna TikTok pun yang penasaran dan akhirnya tertarik untuk menjajal beberapa produk lip serum. ”Lip serum ini parah benaran bagus, pantas aja kalau viral. Sebelumnya bibir aku kering dan agak gelap gitu, setelah rutin jadi smooth dan cerah banget,” ujar Gladis Alexandria, beauty enthusiast yang rajin mengunggah konten review di akun TikTok-nya.

Salah satu faktor yang mengakibatkan lip serum ini viral juga karena hadirnya beberapa brand lip serum lokal. Kualitas dari beberapa lip serum ini dianggap ampuh dan worth it untuk dijadikan salah satu pilihan perawatan bibir. Brand tersebut, antara lain, Raeeca, Oh My Skin, dan Rona Beauty. Teksturnya yang pigmented dengan pengaplikasian yang mudah membuat sebagian orang beralih untuk melakukan perawatan bibir dengan lip serum. Harganya pun terbilang terjangkau karena hasil yang akan kamu dapatkan akan sebanding.

FYI, lip serum ini berfungsi menutrisi bibir hingga membantu penyembuhan seperti bibir pecah-pecah. Karena pada umumnya, kandungan pada lip balm hanya akan memberikan pencegahan bibir pecah-pecah dan tidak mampu untuk membantu proses healing. Selain itu, lip serum yang berwarna putih bening akan langsung berubah warna menjadi lebih pink saat diaplikasikan. ”Warna yang muncul akan bergantung pada PH kulit ketika lip serum menyentuh bibir kita. Perubahan warna ini terjadi karena bahan aktif yang terkandung di dalamnya telah dinetralisasi sifat asamnya oleh air ludah,” ujar Yessica Tania, beauty aesthetic consultant, dalam akun TikTok.

Dengan beragamnya pilihan lip serum saat ini, tentu masih ada campuran bahan kimia lain di dalamnya. So, kalau kamu better melakukan perawatan bibir secara alami, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain bahan[1]bahan yang dibutuhkan mudah didapat, cara pembuatannya gampang. Pertama, kamu butuh jus lidah buaya, minyak zaitun, dan jojoba oil. Semua bahan tersebut memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan. Tinggal campurkan semua bahan dan oleskan ke bibir setiap hari. Voila! lip serum alami pun siap menutrisi bibirmu. (c12/lia)

SERUPA, tapi tak sama. Beberapa orang mungkin masih sering keliru tentang fungsi dari kedua jenis perawatan bibir ini. Walaupun faktanya, lip serum dan lip balm memiliki kandungan yang dapat melembapkan bibir, tetapi manfaat di antaranya tetap berbeda. So, biar nggak bingung, yuk intip bagaimana perbedaan keduanya. (c12/lia)

Lip balm memiliki fungsi utama untuk mencegah bibir pecah-pecah karena memiliki kandungan untuk melembapkan.

Melindungi bibir dari sinar UV karena mengandung SPF.

Bisa jadi base lipstick dan memberikan efek penuh pada bibir.

Bisa digunakan untuk bagian tubuh lain seperti siku atau lutut yang kering.

Lip balm adalah perawatan ke-cantikan yang merawat kesehatan bibir hanya dari luar.

Fungsi utama lip serum adalah merawat, mengatasi, dan menyembuhkan bibir pecah-pecah yang tidak bisa dilakukan lip balm.

Memberikan nutrisi pada bibir sehingga tampak lebih sehat.

Bisa mencerahkan bibir karena bekerja merawat kesehatan bibir dari dalam.

Memiliki formula yang tidak dimiliki lip balm seperti anti-aging.

Tidak bisa digunakan untuk bagian tubuh lain.

RELATED ARTICLES

Please read the following article