Are You a Zetizen?
Show Menu

Gameplay Unik Dibalut Visual yang Atraktif

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 02 Jan 2023
Gameplay Unik Dibalut Visual yang Atraktif

Zetizen-Kalau mendengar kalimat otome game, pasti yang terlintas adalah permainan dengan plot ringan dan diisi cowok-cowok berparas tampan yang siap memanjakanmu selama permainan. Mungkin kebanyakan otome game memang dikemas seperti itu, tapi beda cerita kalau yang dibahas kali ini adalah otome game berjudul Mystic Messenger. Pastinya sudah tidak asing bukan dengan otome game yang satu ini?

Otome game adalah sebuah permainan simulasi kencan yang biasanya menyasar audience perempuan. Kata otome sendiri memiliki arti perempuan apabila diterjemahkan. game ini populer di kalangan remaja perempuan, terutama di Jepang dan Korea Selatan. Tampilan permainan yang memadukan percakapan interaktif dengan visual tokoh 2D yang menawan membuat perempuar mana pun siap terlena dengan jalan ceritanya.

Salah satu otome game yang tengah naik daun saat ini adalah Mystic Messenger. game yang bisa dimainkan lewat smartphone Android maupun iOS ini dikembangkan Cheritz, sebuah developer dari Korea Selatan. Diluncurkan pada 2016, popularitasnya langsung melejit karena menyajikan game play yang berbeda dan pilihan route beragam dengan visual pria tampan yang atraktif. Nggak heran kalau game ini meraih predikat Best Indie game di Korea game Awards pada 2017.

Ceritanya bermula ketika tokoh utama yang divisualisasikan merupakan perempuan muda dengan rambut panjang berwarna cokelat tiba-tiba mendapatkan pesan misterius yang membawanya pada sebuah apartemen yang dinyatakan merupakan milik seorang perempuan bernama Rika, founder Rika's Fundraising Association (RFA). Petualangan tokoh utama juga semakin rumit ketika harus menggantikan posisi Rika untuk mengurus RFA bersama anggota-anggota lain.

Yang membedakan Mystic Messenger dengan otome game lainnya adalah chat atau telepon yang muncul dalam permainan mengikuti real time dari setiap tempat asal pemain. Jadi, kita nggak bisa seenaknya main atau chat tanpa henti karena game akan secara otomatis ter- setting untuk bisa dimainkan pada jam-jam tertentu. Selain dikemas dalam game, Mystic Messenger kini tersedia dalam Webtoon yang diilustrasikan MeriG dan rilis pada 3 April 2020.

"Aku agak kecewa dengan Webtoon-nya karena tokoh utamanya diwujudkan sangat berbeda dari game. Jadinya kurang menarik dan penikmat Mystic Messenger juga nggak bisa berfantasi," tutur Maya Hanifah, siswi SMAN 1 Sidoarjo, membandingkan Mystic Messenger versi Webtoon dan game. Meski versi Webtoon menuai banyak kritikan, tampaknya penggemar Mystic Messenger tetap harus bersyukur karena bisa melihat lima tokoh tampan dalam game bisa muncul dalam versi Webtoon yang lebih hidup. (VG247/c20/mel)

Meet The Boys

Zetizen-Faktor utama yang bikin otome game menarik tentunya karena ada cowok cowok dengan visual tampan seperti pangeran. Yup, mereka inilah yang membuat pamor Mystic Messenger begitu melejit dan jadi game paling difavoritkan di kalangan penikmatnya. Siapa aja mereka yang berhasil memblus hati remaja-remaja perempuan? Let's check it out! (fandom/c20/mel)

Pekerjaan: Direktur eksekutif

Hobi: Membaca, jalan- jalan santai di taman

Karakter yang satu ini bisa dibilang selalu tampil rapi dengan mengenakan jas. Gaya bicaranya juga begitu formal. Karena pekerjaannya adalah seorang direktur, Jumin sering membicarakan hal-hal mengenai pekerjaan dengan nada yang agak dingin sehingga terlihat serius. Jumin agak menjaga jarak dengan perempuan karena memiliki masa lalu tidak menyenangkan yang berkaitan dengan orang tuanya. Meski terlihat kaku, Jumin sangat menyukai kucing dan merawatnya dengan penuh kasih sayang seperti anak sendiri.

Pekerjaan: Hacker

Hobi: Programming, racing

Saat kali pertama muncul di room chat, Seven menunjukkan sifat yang humoris dan outgoing. Di balik sikapnya yang terlihat aktif di grup, Seven diam-diam selalu mencari informasi tentang tokoh utama. Meski terlihat aktif dan menyenangkan di room chat, nyatanya Seven memiliki kepribadian yang pendiam dan cukup serius. Sifatnya yang memiliki dua kepribadian ini datang dari kondisi keluarganya yang berantakan. Seven diketahui juga memiliki saudara kembar yang telah lama berpisah.

Pekerjaan: Aktor musical

Hobi: Akting, bernyanyi

Cowok berambut perak ini selalu menunjukkan sisi narsistiknya yang suka memuji ketampanan diri sendiri. Sebagai seorang aktor, Zen cukup terkenal sehingga memiliki banyak penggemar. Dia juga sangat passionate dengan pekerjaannya. Meski terkadang punya hobi menggoda perempuan atau sang tokoh utama, Zen memiliki sifat yang sangat peduli dengan orang lain dan loyal.

RELATED ARTICLES

Please read the following article