Are You a Zetizen?
Show Menu

Pertarungan Mini Beda Universe

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 30 Dec 2022
Pertarungan Mini Beda Universe

Saat Para Karakter Funkoverse Bertemu

Zetizen-Pernah membayangkan bagaimana jadinya kalau ada pertarungan antara Batman dan Lord Voldemort? Apalagi kalau kamu kontrol sendiri cerita dan skenarionya dengan gerakan tanganmu? Yap, Funko, perusahaan yang juga merilis seri Funko Pop, punya permainan papan dengan segala karakternya dalam Funkoverse Strategy Game. Seseru apa sih?

Dikenal dengan koleksi figurine vinyl yang punya ribuan varian, Funko nggak mau berhenti di sana. Dalam Funkoverse Strategy Game, Funko memproduksi figur-figur tersebut dalam ukuran lebih kecil dan dapat saling bertarung di satu permainan yang sama. Nggak hanya karakternya, dalam permainan ini, kamu juga dapat melakukan mix and match pada senjata-senjata khas milik karakter yang kamu mainkan.

Setiap turn, pemain dapat memilih aksi yang dapat dilakukan karakternya. Mulai berpindah tempat, menyerang, membantu anggota tim yang terjatuh, hingga berinteraksi dengan point marker dalam permainan. Kamu juga bisa menggunakan kekuatan spesial karaktermu sesuai dengan resource yang kamu punya.

Sampai saat ini, Funkoverse Strategy Game punya delapan varian yang bisa kamu mix dan mainkan. Yakni, Harry Potter, DC, Jurassic Park, Jaws, Rick and Morty, Aggretsuko, Back to the Future, dan The Golden Girls. Semua bisa kamu gabungkan dan mainkan dalam satu tim yang berisi 2–3 karakter.

Dalam video yang sama, Sam Healey, rekan Tom Vasel, mengatakan, dengan kombinasi tim yang tidak dibatasi, pemain dapat bebas menggabungkan karakter-karakter yang sinerginya dirasa pas. Jadi, kalau kamu suka pertarungan imajinatif karena pertemuan universe yang tidak terbatas, Funkoverse bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu mainkan bersama keluarga atau teman-temanmu. (c20/kch)

Makin Seru dengan Miniatur

Permainan apa pun bakal terlihat lebih seru apabila karakternya terlihat nyata. Saat itulah , game-gme dengan miniature banyak dicari mayarakat, terutama para penggemarnya. Miniatur yang dulu hanya sebagai pajangan kini menjadi factor pendukung dalam permainan papan, loh. Penasaran ada permainan apa saja? (c20/kch)

King of Tokyo & King of New York

Dua permainan ini merupakan permainan yang sering dipilih untuk orang-orang yang ingin permainan cepat dan ringan. Dengan miniatur berbentuk monster dan dadu bersimbol khusus, dua game rilisan IELLO ini cocok untuk segala kalangan. Rasakan sensasi menjadi penguasa New York atau penghancur Tokyo dengan mengendalikan monster yang superkeren.

Dungeon & Dragon (D&D)

Permainan kali ini datang dari sisi role-play atau bermain peran. Kebebasan para pemain D&D dalam menciptakan karakter masing-masing membuat miniatur atau figurine sering dipakai untuk membantu memvisualisasikan karakter-karakter andalan mereka. Kamu bisa mendesain sendiri karaktermu atau menggunakan situs seperti heroforge.com.

Blood Rage

Blood Rage telah menjadi salah satu permainan papan yang banyak diminati sejak kemunculannya pada 2015. Di-publish oleh salah satu publisher game-game dengan miniatur ternama, Cool Mini Or Not, kualitas pion hingga monster-monster dalam game ini nggak perlu diragukan. Meski banyak permainan lain dengan miniatur sebagai karakternya, Blood Rage masih sering menjadi pilihan dari segi game play dan kompleksitasnya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article