Are You a Zetizen?
Show Menu

Playstyle Unik di Balik Tiap Deck

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 06 Dec 2022
Playstyle Unik di Balik Tiap Deck

Keyforge: Setiap Kombinasi Adalah Satu-satunya di Dunia

Zetizen-Bagi para pemain game, mungkin Trading Card Game(TCG) atau Collectible Card Game(CCG) sudah menjadi istilah yang biasa ditemui. Namun, bagaimana jika deck yang kita miliki hanya satu dan isinya tidak dapat diubah-ubah sampai kapan pun? Itulah Keyforge, sebuah permainan berbasis unique deck yang sedang ramai dibicarakan di seluruh dunia. Seperti apa, sih?

Keyforge merupakan game berbasis unique deck yang dirilis pada 2018 dan diciptakan oleh Richard Garfield. Terdengar familier? Yap, pencipta permainan ini merupakan kreator yang sama dengan Magic: The Gathering satu permainan , salah Collectible Card Game paling sukses yang pernah tercipta.

Tetapi, apa yang dimaksud dengan unique deck Keyforge ? menjual barangnya dalam satu deck yang kebanyakan utuh card game memiliki versi booster untuk memodifikasi isi dalam deck-nya. Hal ini menjadi spesial karena deck yang kamu beli bakal jadi satu-satunya di dunia. Sebab, tidak ada deck lain yang memiliki kombinasi seperti punyamu.

Berbeda dengan Magic: The Gathering, Richard Garfield melalui channel Fantasy Flight Games di YouTube mengungkapkan alasan di balik terciptanya permainan Keyforge ini. ’’Aku suka situasi di mana kamu dapat bermain tanpa perlu mendengarkan orang lain berkata, ’Mengapa kamu bermain dengan kartu itu? Itu kartu yang buruk!’,’’ ujar Richard.

Cara bermainnya pun cukup unik. Di awal giliran, kamu harus memilih satu di antara tiga house yang dimiliki deck-mu. Selama giliranmu berlangsung, kamu hanya bisa melakukan aksi melalui kartu dari house pilihanmu. Aksi tersebut termasuk memainkan kartu, menyerang, serta menambah Æmber atau bahan untuk forge key dengan cara menidurkan kartu atau reap lalu membuang kartu.

’’Beberapa dari tim kami bahkan kesulitan untuk mulai bermain game ini karena kartu-kartu di Keyforge benar-benar tidak dapat ditukar dan dijualbelikan, kecuali dalam bentuk satu deck,’’ tutur Richard. ’’Sehebat apa pun para pemainnya, mereka harus terus beradaptasi saat mendapat deck yang baru. Mereka bahkan tidak tahu bagaimana deck musuh mereka berjalan,’’ imbuhnya.

Sampai sekarang, Keyforge sudah memiliki tiga seri dan sedang menyiapkan preorder untuk seri keempatnya. Keyforge selalu memunculkan inovasi dan teknik bermain baru di setiap seri. Tapi, hal ini nggak membuat seri yang pertama kalah bersaing dengan seri-seri berikutnya. Sebab, tiap seri punya keunikan tersendiri.

“Seri keempat, Mass Mutation, akan memiliki variasi yang jauh lebih banyak,’’ ungkap Lead Developer Schaefer saat pengumuman munculnya seri dari Fantasy Flight Games Danny Mass Mutation dalam seri ini, bukan hanya . ’’Seperti namanya, Mutation, deck-nya yang unik. Bisa saja kartu dengan nama yang sama memiliki efek berbeda-beda. Ada kemungkinan kartu yang kamu punya adalah satu-satunya cetakan kartu di dunia,’’ ujarnya. (c20/kch)

Berbagai Cara Untuk “Menempa Kunci”

Zetizen-Untuk bermain Keyforge satu deck , kamu butuh yang berisi tiga house yang berbeda. House adalah kelompok kartu khusus yang dapat kamu pilih dan mainkan dalam satu putaran. Sampai sekarang, Keyforge terdiri atas sembilan house dengan kemampuan masing-masing. Penasaran dengan house mana yang cocok style bermainmu? (c20/kch)

The Tricky One

Di Keyforge bertarung untuk memenangkan , kamu nggak harus pertandingan. House-house yang punya banyak trik seperti Dis, Shadow, atau bahkan house memanipulasi area permainan dan baru, Star Alliance, dapat mendapatkan Æmber sebanyak-banyaknya dalam satu putaran. Dis dapat menghancurkan creature milik musuh dengan mudah. Shadow bisa mencuri kumpulan Æmber milik musuh. Star Alliance punya variasi aksi yang dapat digunakan oleh pemain dalam mendominasi permainan.

Overwhelming Power

Untuk kamu yang suka mengisi board-mu dengan monster-monster yang tanky dan punya strength yang besar, Brobnar dan Sanctum mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Brobnar yang memiliki kekuatan di atas rata-rata dapat dengan mudah menghancurkan kartu-kartu lawan. Sementara itu, Sanctum punya kartu[1]kartu dengan tambahan armor untuk perlindungan lebih.

Forge, Forge, And Win

Beberapa deck difokuskan untuk men[1]lebih jumlah Æmber generate melalui kartu-kartunya. Saurian yang banyak menjadi salah satu house yang cukup ahli dalam mengatur dan mengeksploitasi Æmber. Sementara itu, Untamed akan membanjiri arena dengan creature[1]creature yang dapat menghasilkan Æmber dengan mudah.

RELATED ARTICLES

Please read the following article