Are You a Zetizen?
Show Menu

Rekomendasi 4 Game RPG Seru Selain Final Fantasy XV

Diana Hasna Diana Hasna 08 Dec 2016
Rekomendasi 4 Game RPG Seru Selain Final Fantasy XV

Zetizen.com – Baru dirilis 29 November lalu, Final Fantasy (FF) XV diakui Square Enix, pengembang game tersebut sebagai yang tersukses sepanjang sejarah Final Fantasy loh. Nah, mumpung antusiasme para gamer khususnya fans FF masih tinggi, ada beberapa rekomendasi game yang punya genre dan gameplay mirip Final Fantasy lainnya nih yang nggak kalah seru, check this out!

 

Lost Odyssey

(Foto: giantbomb)

Game Role Playing game (RPG) paling populer pertama yang serupa dengan Final Fantasy (FF) adalah Lost Odyssey. game yang dikembangkan Mistwalker ini, berlatar belakang sebuah dunia yang disebut “Magic Industrial Revolution”. Dan mewajibkan pemainnya yang menjalankan karakter bernama “Kaim” untuk bisa kekal selama seribu tahun.  Untuk memainkannya kita bisa menemukannya di XBOX 360 atau saat ini di XBOX One.

 

 

Cross Reverie

Game Japanese Role Playing game (JRPG) milik Sinxsoft ini merupakan game memiliki tampilan visual character-centric yang terinspirasi dari anime dan juga game RPG populer seperti Final Fantasy. Tidak seperti battle system turn-based RPG yang tradisional, variasi kondisional di pertarungan game ini membuat para pemainnya untuk melihat urutan giliran para petarung dan musuh. Sama persis seperti sistem urutan yang diperlihatkan di Final Fantasy X.

 

Xenoblade

Selain mirip Final Fantasy, game ini juga menjadi salah satu game RPG terbaik. Salah satu game RPG terbaik ini sangat kental dengan unsur J-RPG. Menggunakan sistem quest, combat, dan loot yang sama dengan MMO populer seperti World of WarCraft dan The Old Republic. Pertarungan akan terjadi secara real-time dan karakter akan otomatis menyerang musuh yang berada dalam jangkauan karakter tersebut. Keseruan bermain Xenoblade dapat dirasakan di nintendo Wii.

 

The Last Remnant

Game mirip Final Fantasy yang dirilis pada tahun 2008 oleh Square Enix untuk platform PC, PS 3 , dan XBOX 360  ini cukup unik. Karena player-nya diijinkan untuk mengendalikan semua sekaligus dalam satu turn. Sistem battle di game ini seru karena kita kudu melawan musuh ber-power besar dengan beberapa karakter yang bisa di-switch. Sayangnya banyak gamers yang kecewa dan menganggap The Las Remnant adalah game RPG “cacat” karena memiliki beberapa unsur yang kurang bagus.

 

 

 

Sumber: Hubpages, Siliconera, Youtube

Editor: Wikaa

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article