Are You a Zetizen?
Show Menu

Tak Tersentuh Dalam Sejarah

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 12 Dec 2022
Tak Tersentuh Dalam Sejarah

Zetizen-Jagat olahraga sedang ramai, khususnya para penggemar sepak bola. Salah satu tim asal Merseyside, Liverpool, menutup rekor tak terkalahkan mereka pada pertandingan ke-44. Selisih lima pertandingan untuk meraih titel The Invicibles yang dimiliki Arsenal. Tetapi, sepertinya The Invicibles bukan hanya milik tim sepak bola. (c20/fik)

Sulit rasanya menemukan satu musim NBA dengan catatan kemenangan beruntun yang fantastis. Wajar kalau NBA disebut sebagai salah satu kompetisi olahraga yang cukup dinamis. Hasil pertandingannya juga agak sulit diprediksi. Tetapi, kalau urusan jawara tahunan, ada nama Boston Celtics yang mengukir sejarah.

Jika mengabaikan kekalahan dari St Louis Hawks, Philadelphia 76ers, dan New York Knicks, total Boston Celtics dapat mencatatkan 13 kali juara beruntun. Tetapi, hingga kini, dari total delapan gelar juara beruntun yang diraih Celtics, belum ada yang merebut atau bahkan sekadar mendekati.

Arsenal memang mendapatkan gelar The Invicibles setelah berhasil menjuarai Liga Inggris 2003– 2004 tanpa terkalahkan, bahkan berlanjut hingga 49 pertandingan. Di bawahnya bertengger nama Nottingham Forest. Tim yang kini berada di Divisi Championship itu berhasil tak terkalahkan selama 42 pertandingan.

Tetapi, rekor tak terkalahkan sebenarnya milik Marco van Basten dkk. Di bawah bendera AC Milan, mereka berhasil mencatatkan 53 pertandingan tanpa kalah. Uniknya, rekor milik AC Milan ini berlangsung lebih dari satu musim liga atau lebih tepatnya mulai 1991 hingga 1993.

Terlambat panas pada musim 2008, Indianapolis Colts nyatanya masih sanggup mencatatkan sembilan kemenangan beruntun hingga akhir musim. Momen ini dapat dipertahankan sejak awal musim 2009 dengan catatan 14 kemenangan. Total 23 catatan kemenangan ini membuat Indianapolis Colts menjadi yang terbanyak dalam musim reguler.

Lain cerita saat memasuki playoff. Nama besar New England Patriots nggak bisa diremehkan. Sapu bersih seluruh pertandingan playoff dalam tiga musim berturut dan satu kemenangan lagi pada musim keempat menjadikan New England Patriots yang terbaik dalam urusan playoff.

RELATED ARTICLES

Please read the following article