Are You a Zetizen?
Show Menu

Deretan Atlet Pelajar Berprestasi di SEA Games 2017

Rafika Yahya Rafika Yahya 25 Aug 2017
Deretan Atlet Pelajar Berprestasi di SEA Games 2017

Zetizen.com - sea games 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, malaysia lagi seru-serunya nih. Sayangnya orang terlalu sibuk menyorot tuan rumah malaysia yang dinilai kurang fair, daripada prestasi atlet-atlet muda Indonesia yang sebenarnya patut disanjung. Bahkan, sebagian dari mereka masih duduk di bangku sekolah loh! Siapa aja sih mereka? Yuk kenalan!

 

Foto: Instagram

Muhamad Naufal Mahardika

Mengibarkan bendera merah putih di depan penonton mancanegara, suatu kebanggaan bukan? siapa sangka, Atlet yang berhasil membawa pulang medali emas itu masih duduk di bangku kelas XI MIPA 1 di SMA Negeri 1 Margahayu Bandung.

Dia adalah Naufal Mahardika, yang berhasil menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di cabang olahraga menembak nomor air rifle putra 10m. Untuk meraih kemenangan ini, Naufal berhasil menyingkirkan Mohamad Irwan dari Singapura dan Napis Tortungpanich dari Thailand. Keren!

 

Foto: FIBA

Lea Elvensia Kahol

Siapa sangka kalau gadis termuda dalam timnas Basket di ajang sea games 2017 ini baru saja menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Sekolah Olahraga Ragunan tahun ini? Lea yang lahir di Wanam, Papua pada 17 Juli 1998 ini sudah pernah meraih juara dalam FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017 di malaysia bulan Mei lalu. 

Pada sea games 2017 ini, Lea pun tampi oke. Bersama rekan-rekannya yang lebih senior, Lea turut membantu tim Basket putri Indonesia mengalahkan tim-tim kuat diantaranya Myanmar dan Filipina.

 

Foto: Youtube

Juwita Niza Wasni

Parasnya imut dan cantik, tapi siapa sangka gadis yang lahir sehari sebelum hari Kemerdekaan Indonesia 20 tahun lalu ini adalah salah satu Atlet wushu di ajang Sea Games 2017? Bahkan, Juwita sudah menyumbangkan medali emas bagi Indonesia loh!

Prestasi luar biasa itu diraihnya setelah mengungguli Atlet Vietnam, Thuy Lihn Nguyen dan Thuc Ahn Nguyen.

 

Foto: Instagram

Muhammad Daffa Golden Boy

Selain medali emas, ada juga Atlet muda asal Surabaya yang menyumbangkan medali perunggu. Yap, dia adalah M. Daffa yang masih sekolah di SMAN 10 Surabaya. Nggak cuma dikenal ganteng, lho, doi juga langganan prestasi. Buktinya, Daffa pernah menyabet medail perunggu di Kejuaraan Nasional wushu 2013 di Jogja dan Kejuaraan Nasional wushu 2014 di Medan.

Daffa pun meneruskan prestasinya di ajang yang lebih besar, dan kini ia membuktikan diri dengan perolehan medali perunggu di SEA Games. Wah, idaman banget ya!

RELATED ARTICLES

Please read the following article